Kemenpora Tambah Emas Tenis Meja Melalui Komet Akbar

Pangkalpinang - Partai final tunggal putra dan putri cabor tenis meja Pornas Korpri XV di Bangka Belitung, berlangsung seru, Sabtu malam (16/11/2019), di Sport Centre SMA St Yosep Pangkalpinang.
 
Petenis meja tunggal putra Kemenpora Komet Akbar dan tunggal putri Sulsel Fera Wati berhasil mendulang emas untuk kontingennya.
 
Komet berhasil menundukan Alfian (Jawa Timur) tiga set langsung (11-5, 11-6, 11-8). Permainan sejak awal berlangsung cepat. Komet mencuri angka dengan meninggalkan Alfian 7-4. Petenis meja Jawa Timur ini hanya bisa menambah satu angka setelah Komet mengakhiri permainan dengan kemenangan 11-5 untuk Kemenpora.
 
Berlanjut di set kedua, Komet semakin bergerak cepat menghunjam serangan melalui bola-bola liar. Lagi-lagi Alfian tak mampu mengimbangi hingga perolehan point 11-6 untuk Komet. Dua set kemenangan Kemenpora tanpa balas.
 
Pada set ke tiga, Alfian berusaha bangkit dan mengejar ketinggalan poin. Namun demikian ia harus menyerah dan mengakui ketangguhan Komet yang membukukan skor 11-8. Menang tiga set tanpa balas menghasilkan medali emas buat Komet.
 
Di saat bersamaan, berlangsung pula pertandingan tunggal putri antara Hana Resti (Kemenpora) versus Fera Wati (Sulsel).
 
Putri Kemenpora berhasil menang pada set pertama. Namun Sulsel berhasil menyamakan kedudukan dengan perolehan angka di set kedua 11-8. Sehingga kedudukan imbang 1-1. Begitu pun set kedua, ketiga dan keempat, keduanya bermain cepat dengan menghasilkan kedudukan imbang (2-2).
 
Di set kelima, Fera Wati melakukan smash awal dua kali sehingga menambah skor menjadi 4-2. Hana balik mengejar dan menyamakan kedudukan 4-4. Namun Fera Wati kembali mencuri poin 5-4 sehingga perpindahan tempat.
 
Teriakan ewako membahana dari supporter Fera Wati, agar pemain Sulsel ini segera memenangkan set terakhir. Dukungan yang sama dilakukan para suporter Kemenpora, dengan memanfaatkan galon air mineral untuk menyemangati petenis meja unggulannya.
 
Di set ini kejar-mengejar poin terjadi, keduanya bahkan kerap melakukan kesalahan kecil yang membuat lawan berhasil mencuri poin. Fera mendahului poin 10-8 ketika service berpindah. Dan set ini Fera berhasil unggul 11-8, sehingga menang (3-2) dari Kemenpora
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ismail Muridan/Khalimo
Fotografer: 
Ismail Muridan/Khalimo