Kemeriahan Pawai Kendaraan Hias Mengakhiri Perayaan HUT RI Ke 69 Tahun 2014

Pangkalpinang – Cuaca terik matahari ternyata tidak menyurutkan animo warga khususnya warga pangkalpinang dan sekitarnya untuk menyaksikan acara pawai kendaraan hias  - setelah dua hari sebelumnya turut diselenggarakan karnaval dan pawai jalan kaki dan drum band – yang diikuti oleh peserta baik dari instansi pemerintah, mitra/pihak swasta, perbankan, komunitas/organisasi serta dari dunia pendidikan pada perayaan HUT RI Ke 69, Jum’at 22/08.

Tingginya animo warga untuk menyaksikan pergelaran pawai kendaraan hias  yang diikuti nampak dari  ribuan warga dari mulai dari kalangan usia baik usia tua,muda, anak-anak hingga balita yang turun ke jalan guna  menyaksikan pawai kendaraan hias  yang ditampilkan dengan berbagai kreasi unik yang ditampilkan oleh masing-masing peserta pada kendaraannya.

Seperti halnya peserta dari instansi dinas perikanan dan kelautan pemprov yang menghiasi kendaraannya dengan memasang slogan “Gemar makan Ikan” dan menghadirkan simbol ikan pada kendaraannya.Dinas kebudayaan dan pariwisata yang menghiasi kendaraannya dengan mengadirkan fauna khas bangka belitung yakni hewan tarsius dan duta wisata asal bangka belitung. Lalu dari dunia usaha kecantikan rizki salon yang menghadirkan ragam pakaian adat pengantin daerah. Organisasi KNPI (komite nasional pemuda indonesia) yang menampilkan pertunjukan musik  anak muda diatas mobil, tak ketinggalan komunitas pecinta hewan yang tergabung dalam komunitas perbak yang menghiasi kendaraannya dengan ornamen nuansa hutan. Lalu dari instansi DUKCAPIL kota pangkalpinang yang mensosialisasikan tentang cara mengurus kependudukan, tak ketinggalan dari dunia UMKM raja balcan  dalam pawai siang tersebut turun memperkenalkan keberadaan usahanya dan dari industri telekomunikasi Oppo serta penampilan peserta lainnya.

Adapun acara pawai yang merupakan rangkaian acara terakhir atas perayaan peringatan HUT RI ke 69 turut disaksikan oleh gubernur kepulauan bangka belitung, Rustam Effendi, KAPOLDA bangka belitung, Gatot Subiyaktoro, Ketua DPRD provinsi kep. Bangka belitung, Didit Srigusjaya, sesda pemprov bangka belitung, Syahruddin serta unsur muspida dan jajaran pimpinan biro/badan/dinas pemda bangka belitung. (sm/hn/tim mc).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Stevani