Kepala Dinas DPMD Ajak Kades Saling Kerja ama

PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Prov. Kep. Bangka Belitung, Yuliswan, mengajak seluruh Kepala Desa se-Babel untuk saling bekerja sama. 

Demikian hal itu disampaikan Yuliswan pada penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosisasi Perangkat Desa (APDESI) Kep. Babel yang berlangsung di Ruang Pasir Padi, Lantai III, Kantor Gubernur Kep. Bangka Belitung, Kamis (20/2/2020).

"Para kades harus saling bekerja sama dan saling berkoordinasi supaya terjalin kerja sama yang baik antar desa-desa," ungkap Yuliswan.

Yuliswan berharap, pengembangan BUMDes dapat menggiatkan perekonomian di desa yang lebih baik sehingga, menjadi wadah pengembangan di kemudian harinya.

"Kami juga berharap setiap desa dapat memunculkan satu produk unggulan yang nantinya menjadi ikon yang mencerminkan ciri khas masing-masing desa," ungkapnya. 

Penutupan Rakerda APDESI Kep. Babel sendiri juga dihadiri perwakilan dari layanan aplikasi belanja Boleh.ID, yang mana merupakan pusat produk UMKM Indonesia dengan tujuan untuk mengembangkan IT dan kapasitas pelaku usaha agar bisa mengembangkan UMKM mereka dengan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Penutupan Rakerda APDESI Kep. Babel juga disertai dengan peresmian Kantor DPD APDESI di Jalan Pulau Pongok atau ruko simpang Beluluk, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua DPD APDESI Kep. Babel, Zumirzan, mengaku sangat bersyukur dengan berdirinya kantor kesekretariatan yang merupakan sumbangan dari seluruh kades. Pihaknya berharap, dengan adanya APDESI bisa menyelesaikan persoalan yang ada di desa.(***)

 

Sumber: 
DPMD Bangka Belitung
Penulis: 
irnawati
Fotografer: 
irnawati
Editor: 
Listya