Kepala OPD Great People, Ini Maunya Gubernur Erzaldi

PANGKALPINANG -- Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi harus great people alias orang hebat. Sebab kepala OPD semestinya mengetahui apa yang harus dilakukan demi kepentingan pelayanan masyarakat.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat bertindak sebagai Pembina Upacara, Senin (4/2/2019). Ia mengingatkan, masyarakat tidak pernah ada puasnya dan ini menjadi tantangan.

"Kita terus melakukan perubahan menuju ke arah lebih baik. Jangan selalu mengharapkan atau ingin mendapat penghargaan dan sanjungan," tegas Gubernur Erzaldi.

Sama halnya dengan ASN selalu ingin mendapatkan lebih. Gubernur Erzaldi yakin masyarakat akan memberikan penghargaan jika ASN bisa meningkatkan pelayanan. Jadikan semua pekerjaannya bagian dari pelaksanaan tugas. 

"Hari ini telah mendapat penghasilan lebih, maka disyukuri. Jika belum juga syukuri. Jangan hidup berlebihan mengikuti nafsu. Untuk menekan nafsu ini dengan mengaji dan salat," saran Gubernur Erzaldi.

Selain ASN, kata Gubernur Erzaldi, pemerintah juga memperhatikan tenaga honorer. Sudah ada kajian untuk mendapatkan BPJS tenaga kerja dan kesehatan. Ini berkat efesiensi guna memompa semangat kinerja agar lebih bagus.

"Kita melakukan pembangunan bersama-sama. Perlu membentuk karakter bagus dan hebat. Pembangunan terus berkembang sehingga membuahkan hasil berguna bagi bangsa dan negara," harap Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli