Ketua TP PKK Melati Erzaldi Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Keluarga dan Masyarakat

PANGKALPINANG - Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 

Dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" bersama Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua TP PKK Melati Erzaldi menyampaikan materi tentang "Perempuan Berdaya Penopang Bangsa" di Sun Hotel Pangkalpinang, Selasa (15/12/20).

Dalam mewujudkan SDM unggul Indonesia maju, perempuan sangat berperan dengan menumbuhkan keluarga hingga ke masyarakat. 

Pada kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR dan Kegiatan Momentum Dalam Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi memanfaatkan momen ini untuk menekankan bahwa, nilai-nilai pendidikan seorang anak datang dari keluarga dan hubungan anak dengan orang tua khususnya seorang ibu yang berperan menjadi garda terdepan.

Selain itu, menurutnya perempuan punya peran yang penting bagi NKRI. Bertepatan dengan Hari Ibu, dirinya mengajak para perempuan-perempuan agar sadar dengan potensinya karena, ketika perempuan berdaya, perempuan bisa ikut menopang bangsa. 

"Semakin banyak perempuan berdaya, bangsa ini akan semakin kuat," tekannya. 

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga ingin perempuan bisa berjuang bersama memperjuangkan hak-hak perempuan, apalagi berkaitan dengan kekerasan. 

"Yang harus dilakukan adalah berdiri bersama di satu barisan memberikan semangat antar kaum perempuan," ungkapnya lagi. 

Kepada ibu muda, Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengingatkan agar menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dan kesempatan yang ada bersama anak-anak karena, ibu merupakan sahabat bagi anak-anak.

Hal ini juga merupakan upaya agar anak tidak memilih bercerita dan melampiaskannya di luar rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Di akhir kegiatan bersama 70 orang peserta yang terdiri dari ASN Perwakilan BKKBN, Anggota PKK, DWP, DWP Perwakilan BKKBN, DP3ACSKB kota Pangkalpinang, Kader Kelompok BKR, Kader Kelompok UPPKS, Kader Kelompok BKB, Kader Kelompok BKL, dan Forum Genre Babel, Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengajak untuk menyorakkan Selamat Hari Ibu sambil mengucapkan, "Ibu-Ibu hebat, Ibu-Ibu berdaya, Indonesia Maju."

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dp
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya