Ketua TP PKK Melati Erzaldi Kembali Serahkan Bantuan Instalasi Cuci Tangan

SUNGAILIAT - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi kembali menyerahkan bantuan instalasi cuci tangan di wilayah Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Lurah Matras, Kamis  (22/10/20) merupakan program TP PKK Babel sebagai bentuk kepedulian mengajak masyarakat untuk bersama mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. 

Selain menyerahkan instalasi cuci tangan, TP PKK Babel juga turut membagikan masker. Ketua TP PKK Melati Erzaldi menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini guna mengajak masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19. 

"Terus jalankan protokol ini demi melindungi diri kita dan juga keluarga yang kita sayangi, jaga keselamatan, dan kesehatan kita semua," ungkapnya. 

Dalam pencegahannya, masker yang akan dibagikan ada sebanyak 5.700 buah untuk dua kecamatan yakni Sungailiat dan Belinyu. Tiap kelurahan/desa di dua kecamatan itu akan merima 300 buah masker melalui program Gerakan Bersama Gunakan (Gebrak) Masker. 

Ketua TP PKK Melati Erzaldi turut mengingatkan masyarakat bahwa penggunaan masker kain hanya efektif selama 4 jam dan tidak disarankan tidak menggunakan masker scuba. Selain itu, beliau juga mengimbau masyarakat setelah beraktivitas di luar dan kembali ke rumah agar dapat membersihkan diri terlebih dahulu sebelum melakukan kontak dengan keluarga di rumah. 

Sementara Lurah Matras, Ridwan mengaku terpukau terhadap program yang dilakukan oleh TP PKK Babel. Pihaknya sangat berharap kader PKK  yang ada di kecamatan maupun di kelurahan untuk berperan aktif mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir langsung Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi dalam kesempatan itu, didampingi jajarannya serta TP PKK Kabupaten Bangka, Sungailiat, dan Belinyu. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irnawati
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Listya