Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah

Pangkalpinang – Kepengurusan Persatuan Guru Madrasah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara ini dihadiri langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Syahrudin yang mewakili Gubernur, di ruang pertemuan Hotel Grand Mutiara, Kamis (21/02).

Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) merupakan wadah untuk memperjuangkan hak-hak guru madrasah dalam meningkatkan profesi, meningkatkan kesejahteraan, dan  meningkatkan martabatnya. Dan pendidikan madrasah sebanyak 92% di Indonesia ini adalah swasta, ini menjadi keprihatinannya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin.

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Ridwan MM Kepala Kantor Wilayah Agama, untuk mengangkat martabat madrasah. Ridwan mengatakan perlu untuk mengambil langkah-langkah yang dapat meningkatkan kualitas  dan meningkatkan proses pembelajaran agar menghasilkan output yang lebih baik.

Tidak lupa ia juga mengimbau agar toleransi umat beragama agar semakin dikokohkan diantara sesama. Dimana agama memiliki peran yang penting dalam kehidupan manusia agar dapat hidup harmonis.

Berikut adalah nama-nama pengurus inti PGMI provinsi Babel periode 2018-2023.

Ketua  : Drs.H.MM.Maulana

Ketua I : Drs. Mega Kastiawan

Ketua II : Mubarok, S.Ag

Ketua III : Tus Respati, S.Pd

Sekretaris : Suprianto, S.Ag

Sekretaris I : Tri Edy Kusumo Raharjo, M.Pd

Sekretaris II : Sopyan, S.Ag

Sekretaris III : Neneng Rismayanti, S.Pd.

Bendahara : Nisa Suryani, S.Pd.I

Bendahara I : Samsidar, S.Pd.I

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Fitra