Keunikan Rumah Jendela Inspirasi Menarik Perhatian Gubernur dan Ketua Dekranasda Babel

PANGKALPINANG – Menjadi tempat yang unik dengan beragam barang antik dan lukisan karya putra-putri daerah, ‘Rumah Jendela Inspirasi’ berhasil menarik perhatian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Babel, Melati Erzaldi untuk mengunjungi langsung kafe yang beralamat di Jalan Haji Romawi Latief, Kelurahan Kacang Pedang, Sabtu (3/7/2021).

Bertolak usai menjadi pembicara dan narasumber pada acara Grand Launching Influenzer, Gubernur Erzaldi bersama sang istri terpukau sesaat sampai di Rumah Jendela Inspirasi yang memiliki arsitektur yang cukup unik, dimana bangunannya terdapat banyak jendela dengan cat berwarna-warni.

Ditambah lokasinya yang strategis. Berada di tengah kota, namun masih asri dengan pepohonan dan hiasan tanaman menjalar. Bahkan di lantai 3 menyajikan pemandangan alam yang dapat menyejukan mata. 

“Rumahnya seru ya, ada lukisan tiga dimensinya juga, cocok banget nih untuk anak muda. Sukses terus untuk para entrepreneur muda seperti kalian ini,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Bukan hanya pemandangan dan suasananya saja yang mendukung. Makanan yang disajikan pun lezat. Hal ini diakui sendiri oleh Gubernur Erzaldi dan Ketua Dekranasda Melati saat mencoba hidangan yang disajikan.

“Kita sampai tambah minuman tiga kali loh. Tempat ini recommended banget deh,” ungkapnya.  

Tidak lupa, Ketua Dekranasda Melati juga mengimbau pemilik untuk menggunakan sedotan dari purun asal Belitung yang ramah lingkungan serta untuk memajukan produk UMKM di Babel. 

“Mending sedotanya diganti sama sedotan purun, jadi kita bisa memberdayakan produk lokal sekaligus menyelamatkan bumi,” pungkasnya.

Diketahui dari Josie, selaku pengelola kafe bahwa tempat ini awalnya menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda mencari inspirasi dikarenakan terdapat barang-barang yang unik dan jarang ditemui di tempat lain. 

Sembari berkumpul, anak-anak muda ini kerap kali mencari cemilan dan minuman guna mendapatkan inspirasi. Dari situ munculah ide untuk mengembangkan lokasi ini. 

Sehingga tak hanya menjadi wadah untuk berkumpul dan mencari ide, Josie mengembangkannya menjadi kafe yang bisa dijadikan tempat untuk nongkrong dan makan. 

“Kita disini juga ada live music setiap hari kecuali hari Kamis, untuk malam ini yang tampil adalah mantan penyanyi di ‘HardRock Café’,” ungkap Josie.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Natasya
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Budi

Berita

23/02/2021 | Dinas Kominfo
103,124 kali dilihat
15/08/2019 | DP3ACSKB
46,646 kali dilihat
17/12/2018 | Dinas Kominfo
33,681 kali dilihat
13/07/2017 | Dinas Kominfo
16,834 kali dilihat
06/05/2015 | Dinas Kominfo
11,331 kali dilihat
26/10/2017 | Dinas Kominfo
9,973 kali dilihat
28/01/2020 | Dinas Kesehatan
9,670 kali dilihat
29/04/2015 | Dinas Kominfo
8,543 kali dilihat