Klinik Bangka Medica Menambah Pilihan Pelayanan Kesehatan

Pangkalpinang - Masyarakat Bangka Belitung, khusus masyarakat Pangkalpinang mendapat tambahan pilihan tempat pelayanan kesehatan. Pasalnya hari ini, Rabu (9/9/2015) Klinik Bangka Medica resmi beroperasi. Peresmian klinik tersebut bersamaan dengan peringatan HUT ke 2 Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Muhaya.

Hidayat Arsani Plh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berkeinginan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya  dengan mendirikan tempat pelayanan kesehatan berupa rumah sakit. Namun keinginan tersebut harus tertunda, dikarenakan keterbatasan tenaga medis di Bangka Belitung ini. Kendati mempunyai uang, belum tentu biasa mewujudkan keinginan.

"Saya ingin mendirikan rumah sakit yang ekslusif. Namun berdasarkan saran dari direktur RSIA yang mengatakan sulit mencari tenaga medis di Bangka Belitung ini, maka keinginan itu belum terealisasi," jelasnya saat peresmian Klinik Bangka Medica dan HUT ke 2 Rumah Sakit Ibu dan Anak Muhaya, di gedung Klinik Bangka Medica, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (9/9/2015).

Lebih jauh ia mengatakan, RSIA sudah berusia dua tahun. Selama perjalanan memberi pelayanan telah membantu para ibu melahirkan anak-anak dengan kesehatan standar. Selain itu, keberadaan rumah sakit ini telah mampu menyerap tenaga kerja di Bangka Belitung. Sebab setiap tahun selalu terjadi peningkatan jumlah karyawan.

"Rumah sakit ini juga telah melayani pasien BPJS. Dengan jumlah pegawai yang semakin banyak, semoga jumlah pasien terus bertambah setiap tahunnya," harapnya.

Pantauan Babelprov.go.id, usai meresmikan Klinik Bangka Medica, Plh Gubernur bersama tamu undangan menyempatkan diri meninjau fasilitas di klinik tersebut. Bahkan mencoba pelayanan berupa pengecekan tensi darah. Hasil pengecekan ini menunjukan tensi darah Gubernur dalam kondisi normal.

Sebelumnya Suryadi Direktur RSIA mengatakan, tepat tanggal 9 September ini RSIA berusia dua tahun. Ini merupakan perjalanan singkat, sebab masih banyak yang harus dicapai. Untuk itu, dalam proses perjalanan waktu tersebut pihak rumah sakit terus melakukan pembenahan. Kendati demikian, pelayanan selama ini merupakan wujud nyata karya di bidang kesehatan.

Upaya menjadikan rumah sakit ini sebagai pilihan masyarakat terus dilakukan. Ia menambahkan,  kelemahan dalam memberikan pelayanan selalu diperbaiki. Sehingga tujuan sebagai rumah sakit terdepan dapat diwujudkan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut perlu ada kerja sama antara karyawan maupun tenaga medis. Tak hanya itu, pihak rumah sakit juga kerapkali melakukan kegiatan bakti sosial.

"Rencananya tanggal 13 September ini kita akan melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Air Jangkang, Kabupaten Bangka Tengah. Kita ingin memberikan pelayanan kesehatan. Dalam kegiatan  tersebut, kita juga akan membagikan sembako kepada masyarakat," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Rizky