Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa

KOBA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri kegiatan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Koba ke-166 tahun 2020 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Senin (3/8/20).

"Selamat atas peringatan hari jadi Koba ke-166. Semoga kabupaten yang dipimpin Bupati Ibnu Saleh dan Wakil Bupati Yulianto Satin beserta jajarannya selalu mendapatkan dukungan DPRD dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih baik dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan," ungkap Wagub Abdul Fatah.

"Untuk itu, kita akan menegakkan sistem pemeliharaan keteraturan dan ketertiban serta penegakkan pengawasan sehingga berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan negeri ini, dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita mulia kita bersama yaitu terwujudnya Provinsi Kepulauan Babel yang aman, damai, adil, demokratis, sejahtera, dan berdaya saing global dalam wadah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Wagub Abdul Fatah menjelaskan bahwa daerah harus terus berbenah diri sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan Wagub Abdul Fatah antara lain, indikasi akan terpuruknya negara dalam jurang resesi ekonomi seperti Singapura, Jepang, Korsel, Jerman, Prancis, dan Amerika. 

Selain itu, pertumbuhan ekonomi nasional berada pada level 2,97 persen dan pertumbuhan ekonomi Babel berada di kisaran 1,35 persen, ini menjadi terendah di wilayah Sumatera. 

Satu hal yang menjadi perhatian tinggi dari Pemprov. Babel dalam menyikapi pandemi Covid-19 yaitu upaya peningkatan ketahanan pangan. 

Selain itu, menurut Wagub Abdul Fatah, Koba sebagai daerah di Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi yang sangat menjanjikan dan sangat strategis untuk dikembangkan. 

"Potensi tersebut adalah di bidang parawisata, dan nilai budaya, serta perikanan. Semuanya dapat memajukan daerah ini ke depan lebih maju," ungkapnya.
 
Keberhasilan pembangunan berbagai bidang pada akhirnya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.Hal ini diukur dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, pendapatan perkapita, serta daya beli masyarakat. 

"Saya mengajak lapisan masyarakat agar aktif bersama-sama pemerintah Bateng melaksanakan program dan kegiatan pembagunan yang baik, sehingga daerah ini cepat maju," ujarnya. 

Bupati Ibnu Saleh mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu, jajaran birokrasi tingkat tingkat desa hingga kecamatan, serta tokoh masyarakat lainnya yang telah membangun Koba, sehingga Koba dapat mencapai usia166 tahun. 

"Kami pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan pembangunan demi mewujudkan masyarakat sejahtera," ungkapnya.
 

Rapat paripurna HUT ke-166 tahun Koba dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mi Huwa, dihadiri Wagub Abdul Fatah, bupati dan wakil bupati, Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, dan kabupaten, serta undangan lainnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A.M.
Fotografer: 
Umar | Saktio
Editor: 
Listya