Komisi II DPRD Bangka Barat Diskusi Tentang Budi Daya Kerapu dan Kakap Putih Belitung

BELITUNG - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemuliaan Ikan Air Laut (BPIAL) Tanjung Rusa, Belitung, Jumat (25/9/20). Rombongan yang berjumlah 7 (tujuh) orang tersebut beserta Sekretaris DPRD Bangka Barat (Babar) diterima langsung oleh Kasi Produksi dan Pembesaran Ikan Haidir beserta stafnya.

“Kami sebagai tuan rumah menyambut baik kunjungan kerja dan audiensi DPRD Babar serta siap memberikan informasi dan diskusi terkait pengembangan budi daya laut di Babar khususnya dan Babel umumnya,” ungkap Kasi Produksi dan Pembesaran Ikan, Haidir.

Ketua Komisi Herwanto menjelaskan maksud kedatangan rombongan yakni guna melakukan audiensi mengenai pengembangan budi daya ikan laut unggul dan potensi perikanan yang ada di Babar dapat dimaksimalkan melalui program-program yang tepat dalam pengembangan budi daya perikanan melalui agenda kunker ke BPIAL Tanjung Rusa Belitung ini.

“Dikarenakan Kabupaten Bangka Barat merupakan daerah pesisir yang memiliki potensi yang beraneka ragam dan berlimpah, yang didayagunakan sebagai penggerak ekonomi, penyedia lapangan pekerjaan, serta pendukung terwujudnya ketahanan pangan dan gizi, maka kami ingin berdiskusi dan berbagi ilmu cara mengembangkan budi daya kerapu dan kakap putih di Bangka Barat khususnya pendederan dan pembesaran di Keramba Jaring Apung (KJA),” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja ini juga dilakukan diskusi terkait ekspor ikan jika sudah masa panen, rencana magang karyawan, dan pengadaan pelatihan di balai, serta pengajuan proposal bantuan benih jika ada programnya.

Ke depannya kedua belah pihak akan tetap membangun komunikasi dan koordinasi untuk rencana kerja berikutnya. DPRD Babar juga berharap agar perikanan budidaya laut di Babar dapat lebih maju dan ada kontribusi serta ada peran serta BPI didalamnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Reni Pebrianti
Fotografer: 
Reni Pebrianti
Editor: 
Listya