Komisi IV DPRD Babel Dukung Peningkatan Kualitas RSJ Babel

MALANG - Komisi IV DPRD Bangka Belitung datangi Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang guna sharing terkait Klasifikasi Rumah Sakit Jiwa. Kunjungan diterima oleh Direktur medik & keperawatan RSJ dr. Yuniar, Direktur SDM & Pendidikan, dr. Ika bersama beberapa pejabat bidang terkait. 

Direktur Utama RSJ Babel, dr. Andri Nurito ikut serta bersama Komisi IV DPRD pada kunjungan Rabu pagi (11/12).

" Rumah Sakit Jiwa dr. Radjiman adalah milik Kementerian Kesehatan yang mengutamakan pelayanan brmutu dan harus sesuai standart ", sampai Yuniar diawal pertemuan.
Saat ini ada 700 tempat tidur yang tersedia dan merupakan RS rujukan untuk perawatan usia lanjut. Disini juga tersedia layanan psikiatri anak dan remaja.

Untuk mendukung program yang ada dilakukan kerjasama dengan berbagai mitra seperti bantuan transportasi untuk antar jemput  pasien yang kurang mampu. Program lainnya yakni layanan rehabilitasi psikososial dengan melibatsertakan mitra usaha guna menyalurkan hasil kerajinan dari para pasien yang berada dalam tahap penyembuhan akhir.

Anggota Komisi IV, Herman Suhadi harapkan dengan berbagai program terbaik yang sudah dimiliki, RSJ ini juga melakukan kegiatan pembinaan keagamaan bagi para pasien yang ada. " Dengan datang kesini, kami inginkan image Rumah sakit jiwa yang ada di Babel segera bisa kita ubah, harus kita adakan perbaikan bersama sehingga jika mendengar RSJ masyarakat tidak merasa takut atau berpikir negatif ", sampai politisi PDI Perjuangan ini.

Menutup pertemuan, Yuniar ucapkan kebanggaan karena DPRD Babel sangat peduli pada keberadaan RSJ. Dengan unggulnya Bangka Belitung dalam bidang pariwisata, saya pastikan derajat RSJ bisa terangkat bahkan dapat menjadi unggulan. 

Sumber: 
Setwan DPRD Babel
Penulis: 
Utari