Kompak! Gubernur dan Forkopimda Babel Satu Komando Tanggulangi Covid-19

TEMPILANG - Kekompakan semua unsur menjadi faktor penting dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Apalagi saat ini, Babel sudah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3 dan 4.

Untuk menginformasikan setiap langkah yang akan dilakukan pemerintah menyelesaikan persoalan pandemi ini, tidak bisa dilakukan tanpa keseriusan dan komunikasi yang asal-asalan. Bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengatasi Covid-19 ini harus dilakukan dengan cara-cara terbaik. 
 
Begitu pula yang telah dilakukan oleh Gubernur Erzaldi bersama unsur pimpinan di Babel yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kapolda Babel, Danrem 045/Garuda Jaya, dan Kajati Babel. Bahkan, sejak diterapkannya PPKM Level 3 dan 4, forkopimda selalu beriring sejalan membantu pemerintah daerah.

"Silakan tanyakan ke Pak gubernur bagaimana upaya kita bersama-sama mengawal agar seluruh program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, maupun pemerintah daerah betul-betul berjalan. Kita ingin bertindak cepat," ujar Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Rabu (28/7/21).

Gubernur Erzaldi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur Forkopimda di Babel yang menunjukkan kekompakan, di mana hal ini dilakukan oleh mereka semata-mata untuk melepaskan kesulitan masyarakat luas sejak adanya pandemi ini.

"Di sini TNI/Polri terus mendampingi membantu kami. Pak kapolda, danrem, kajati selalu bersama dengan gubernur mendukung dalam rangka melaksanakan kebijakan PPKM Level 3 dan 4 di Bangka Belitung. Ini harus betul-betul terjaga agar satu komando," katanya.

Diketahui, sejak masa sosialisasi hingga masuk pada masa penerapan PPKM Level 3 dan 4 di wilayah Babel, Gubernur Erzaldi Rosman, Kapolda Anang Syarif Hidayat, dan Danrem 045 M. Jangkung, terjun langsung ke daerah-daerah untuk meninjau langsung pelaksanaan PPKM, mau pun penyaluran bantuan beras dan bansos tunai bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rangga
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Lisia Ayu