Kunjungan Gubernur Ke Desa Pusuk, 3 Pesan Disampaikan Kepada Warga.

PUSUK - Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hari ini Jumat (13/12) melakukan kunjungan kerja ke desa Pusuk sekaligus berdialog dengan kepala desa dan warga desa Pusuk.

Dalam sambutan pembukaannya Gubernur menyampaikan beberapa pesan diantaranya terkait atensi pemerintah terkait inisiasi warga pusuk yang mengembangkan hutan konservasi dan bakau menjadi destinasi wisata desa pusuk.

"Kami ( red: pemprov) berkunjung untuk melihat kondisi hutan konservasi dan bakau dikelola sebagai satu destinasi wisata,” tutur Gubernur

Rencana pengembangan diversifikasi usaha untuk dikembangkan di desa Pusuk yang juga saat ini menjadi atensi pemerintah turut disampaikan Gubernur dalam sambutannya. 

"Sawah jangan dikembangkan di sana,  karena akan dijadikan hutan konservasi, saya akan tinjau dan telaah kembali apa kira-kira yang cocok dikembangkan di daerah ini,” kata Gubernur.

Atensi terkait pendidikan anak-anak di desa Pusuk juga disampaikan Gubernur. Ia menyampaikan telah menyediakan program beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak desa pusuk yang khatam Alquran. 

"Tolong laporkan ke kami ( red:pemprov) jika ada anak yang sudah khatam Alquran, karena kami akan berikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan studi,” tegas Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas inisiasi kepala desa pusuk yang mengundang pemerintah provinsi untuk bertemu dengan warga desa yang umumnya para petani untuk menyampaikan aspirasi.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kunjungan kerjanya ke desa pusuk diantaranya perwakilan sejumlah anggota DPRD provinsi, kepala dinas pertanian dan para penyuluh, perwakilan FORKOMPIMDA dan warga desa Pusuk.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Umar