Kunjungan Observasi Kepala Daerah Bernilai Positif

Pangkalpinang – Adanya kunjungan kerja observasi lapangan bupati/walikota ke Bangka Belitung bernilai positif bagi pemerintah daerah. Masukan dari peserta diklat kepemimpinan ini dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan bagi kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Demikian disampaikan Erwandi A Rani Asisten III Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat menyambut 25 orang bupati/walikota yang melakukan observasi lapangan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Bandara Depati Amir, Minggu (14/4/2013).

Rencananya peserta Diklat Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/walikota angkatan kedua tahun 2013 ini, akan melakukan observasi lapangan selama tiga hari, terhitung tanggal 14 hingga 17 April mendatang. Tak hanya kepala daerah, bergabung juga dalam rombongan yakni Laode M Salmar Kepala Pusat Diklat Kementerian Dalam Negeri yang juga bertindak sebagai ketua rombongan.

“Ada tiga kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dikunjungi peserta diklat untuk observasi lapangan, yaitu ke Kabupaten Bangka Tengah, Bangka dan Kota Pangkalpinang,” kata Asisten.

Selain Asisten III, tampak hadir menyambut rombongan tersebut Iskandar Zulkarnain Asisten II, Yan Megawandi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Nazalyus Kepala Bappeda, Effendi Kepala Bidang SKDI Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tujuan kegiatan observasi ini untuk melihat perkembangan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baik dari segi pembangunan maupun dalam hal pengelolaan daerah,” ungkapnya.

Peserta diklat yang melakukan observasi lapangan ini akan memberikan makalah sewaktu seminar di Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri. Ia menambahkan, dengan adanya makalah hasil observasi lapangan peserta diklat kepemimpinan tersebut, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengetahui apa saja yang dapat dilakukan baik dari segi pembangunan maupun dalam pengelolaan daerah.

“Semoga bermanfaat bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harapnya.(adits/an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit | An