Kunjungi Bangka Belitung, Jokowi Ingin Meneruskan Pembangunan Bandara

PANGKALPINANG -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Pesawat yang membawa rombongan kepresidenan ini landing di Bandara Depati Amir sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian Jokowi langsung menandatangani prasasti peresmian bandara dan KEK Tanjung Kelayang.

Kegiatan peresmian di ruang boarding Bandara Depati Amir ini berlangsung singkat. Saat menyapa pewarta, Presiden Jokowi mengatakan akan terus melanjutkan pembangunan bandara di Bangka Belitung. Pelebaran terminal bandara dilakukan mulai dari sayap kiri hingga kanan.

Pembangunan terminal bandara sayap kanan diharapkan bisa menampung hingga tiga juta penumpang. Sedangkan pembangunan sayap kiri terminal bisa menampung hingga lima juta penumpang. Setelah pembangunan tersebut baru memikirkan untuk menaikan status menjadi bandara internasional.

"Pengembangan bandara ini dikarenakan di Bangka Belitung terdapat KEK Tanjung Kelayang dan rencana pengembangan KEK Tanjung Gunung," kata Jokowi didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Dampak positif dari pengembangan kawasan wisata di Bangka Belitung terlihat dari peningkatan jumlah PAD. Ketiga disinggung mengenai tingginya harga tiket di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jokowi menegaskan, kondisi tersebut terjadi di semua provinsi.

"Untuk KEK yang sedang dalam pengusulan, terlebih dahulu melakukan penyelesaian pembebasan lahan. Diharapkan ini segera terealisasi secepat-cepatnya. Karena peminat investasi sudah banyak," ungkap Jokowi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli