Lagi, Kadiskominfo Sudarman Koordinasi Terkait Dukungan Kegiatan SAIK

TOBOALI -- Lagi, Sudarman Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan koordinasi dukungan penyelenggaraan kegiatan Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK). Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang menjadi tujuan. Diharapkan pemkab terlihat aktif mendukung kegiatan berskala nasional tersebut.

"Nanti akan banyak peserta datang ke Bangka Belitung. Jika ada peserta SAIK datang ke Bangka Selatan, diharapkan pihak kabupaten bisa memperlihatkan produk dan destinasi wisata unggulan," kata Kadiskominfo Sudarman di dampingi Padli Kabid IKP Diskominfo Babel, di Kantor Bupati Bangka Selatan, Rabu (21/8/2019).

Rombongan dari Diskominfo Babel kali ini secara langsung disambut Herman Asisten Ekbang Kabupaten Bangka Selatan bersama pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka Selatan. Pihak Bangka Selatan menyambut baik dan akan berkoordinasi lebih jauh dengan dinas serta instansi terkait.

Ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan produk dan potensi daerah hingga lebih dikenal. Kadiskominfo Sudarman mengatakan, event ini menjadi suatu promosi tidak berbayar. Sebab peserta yang datang merupakan kalangan humas dan pelaku di bidang komunikasi informasi.

"Bangka Belitung dipilih sebagai tuan rumah kegiatan SAIK, salah satunya dikarenakan destinasi wisata alam banyak yang menarik. Pemerintah provinsi ingin membantu mengangkat potensi wisata di daerah," jelas Kadiskominfo Sudarman.

Padli Kabid IKP Diskominfo Babel menambahkan, ini memang kegiatan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Namun pihak lain tentunya dilibatkan untuk menimbulkan efek bagi pertumbuhan ekonomi di daerah. Sektor UMKM bisa memperlihatkan produk unggulan.

"Sedangkan di bidang kesenian, ada pertunjukan rakyat. Setiap kabupaten kota bisa mengirimkan kegiatan sanggar seni untuk dipertunjukkan dalam event tersebut," ungkap Padli.

Herman Asisten Ekbang Kabupaten Bangka Selatan mengharapkan agar ada tindak lanjut untuk rapat ulang mengenai hal ini. Sebab kegiatan ini melibatkan beberapa instansi seperti Diskominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan beberapa pihak terkait di kabupaten.

"Dengan rentang waktu pelaksanaan kegiatan yang masih dua bulan lagi, maka hendaknya kita diundang kembali ke pemerintah provinsi agar pembahasan menjadi lebih terkoordinasi," sarannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli