LAKSANAKAN RESES, ANGGOTA DPRD BABEL DAPIL IV DENGAR ASPIRASI MASYARAKAT

PANGKALPINANG - DPRD Bangka Belitung laksanakan Reses Masa Sidang I tahun 2020, sejak tanggal 20 - 24 Januari 2020. Selama 5 (lima) hari, anggota DPRD kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat.

Dusun Juru Sebrang menjadi tujuan pertama anggota DPRD Fraksi PPP Hellyana pada resesnya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Harga sawit dan lada menjadi keluhan masyarakat yang hadir pada Selasa sore (21/01).


Di tempat berbeda, Taufik Mardin banyak menerima keluhan terkait kelangkaan LPG dan rendahnya harga lada. Aspirasi yang sama diterima oleh Rudi Hartono saat reses di Desa Kembiri. Murahnya harga lada dan kelangkaan LPG juga diutarakan warga kepada anggota DPRD Fraksi Demokrat ini.
Sambangi SMAN1 Tanjung Pandan, anggota DPRD Yoga Nursiwan disambut antusias para guru dan murid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kacabdin, Adi Zahriadi. Prosedur untuk program beasiswa ke luar negeri melalui pemerintah provinsi banyak ditanyakan siswa kepada politisi Fraksi Golkar. Berita baik juga disampaikan langsung oleh Kepala SMAN 1, Janti Mala atas prestasi dua orang murid yang mewakili Indonesia dalam mengikuti pertukaran seni budaya di Turki serta dua orang murid yang turut serta pada pertukaran pelajar ke Singapura dan Malaysia pada Februari mendatang.


Erwandi A. Rani ikut melaksanakan reses di beberapa wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Banyak hal yang disampaikan masyarakat pada Politisi PKS ini diantaranya, permintaan masyarakat agar pemerintah provinsi melakukan penataan hutan dikarenakan banyak fasilitas umum dan kelompok masyarakat yang berada di kawasan hutan. Masyarakat juga menyampaikan mengenai penataan batas hutan juga ditata dan ditandai kembali sehingga masyarakat mengetahui jelas mana hutan lindung dan hutan produksi.


Menanggapi hal tersebut, Erwandi sampaikan akan menindaklanjuti aspirasi yang terkait dengan bidang kerja beliau di Komisi I DPRD Bangka Belitung. Komisi lain juga akan menindaklanjuti permasalahan yang lain sesuai dengan bidangnya. Untuk usulan ada pada kewenangan kabupaten akan diteruskan ke pemerintah kabupaten serta DPRD Kabupaten Belitung.


Dua anggota DPRD Babel lainnya, Junaidi Rahman dan Belliadi menyediakan waktu resesnya di SMAN 1 Damar Belitung Timur. "Masukan terkait pendidikan dan kaum milenial sudah pasti juga harus kita dengarkan dan tindaklanjuti," ungkap mereka. 
 

Sumber: 
DPRD
Penulis: 
Utari
Fotografer: 
Utari
Editor: 
Uki