Literasi Finansial Penting Untuk Tumbuh Kembang Kreatifitas Siswa

Pangkalpinang – SMAN 3 Pangkalpinang menggelar Festival Ekspresi Lembar ke-3 yang mengusung tema Literasi Finansial dan literasi budaya kewarganegaraan, dalam rangka mengembangkan kreatifitas siswa. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 11-14 Desember 2018 ini diapresiasi oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (13/12).

Gubernur mengatakan sangat bangga dengan apa yang ada di SMA 3, dimana literasi finansial ini merupakan hal yang sangat penting untuk dikembangkan, yang dapat menumbuhkan kreatifitas dan semangat jiwa entrepreneurship.

Erzaldi Rosman pun memberikan motivasi kepada pada siswa, agar dapat mengubah mind-set atau pola pikir, tidak terbatas hanya kepada para siswa namun juga kepada para orang tua, bahwa sekolah tidak semata-mata mempelajari ilmu hitung dan membaca, namun juga pengelolaan pengembangan diri perlu diperhatikan.

Lebih jauh, ia berharap  kedepannya kegiatan semacam ini tidak hanya digelar di sekolah saja, namun juga dapat menggelar kegiatan gebyar akbar. Dengan para Osis di seluruh SMA dilibatkan untuk bergerak dan berkarya.

“Panitia untuk gebyar akbar ini, kita minta dari seluruh Osis SMA dan SMK yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar mereka berinteraksi. Ini dilakukan untuk melatih diri dan mengembangkan wawasan dari anak-anak kita,” ujar nya.

Erzaldi pun mengatakan agar mulai tahun depan dapat dilaksanakan dengan persiapan yang matang yang dimulai dari sekarang. Untuk itu Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dikembangkan, sehingga para generasi muda memiliki banyak pilihan profesi, dan tentunya menumbuhkan jiwa entrepeneurship yang dibutuhkan untuk persaingan global.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo