Lomba Baris-berbaris Tingkat SMA Penuh Semangat Para Pemuda

Pangkalpinang – Pagi hari ini, Gedung Olahraga Sahabuddin dipenuhi siswa-siswi  yang bersemangat dari berbagai Sekolah Menengah Atas/Kejuruan se Bangka Belitung. Pasalnya, pada hari Rabu (21/08/2019) diadakan lomba baris-berbaris tingkat SMA, dalam rangka HUT RI ke-74.

Para peserta yang mengikuti perlombaan baris-berbaris ini berjumlah 60 tim putra dan putri.

Para juri perlombaan terdiri dari Korem 45 dan Garuda Jaya, yang memperhatikan dengan seksama gerak-gerik setiap tim.

Dijelaskan oleh Letnan I, Sujarno,  selaku panitia, bahwa kriteria penilaian terdiri dari kerapihan perlengkapan yang dipakai, kekompakan dan keseragaman, gerakan,  dan semangat.

“Yang menjadi penilaian adalah kerapihan atribut sekolah, seperti seragam dan training. Kemudian kekompakan dan keseragaman, gerakan mereka,  dan semangat mereka. Selain itu  juga memenuhi kategori yang telah kami tentukan. Terutama semangatnya,” jelas Sujarno.

Perlombaan pun dimulai dengan tim dari SMA Negeri I Membalong Putra, yang diikuti oleh tim SMA Negeri I Membalong Putri.

Para penonton yang hadir pun tidak kalah semangat. Dalam setiap penampilan, mereka turut menyemangati jagoan dari masing-masing sekolah, sehingga Gedung Olah Raga Sahabuddin yang menjadi venue pun penuh semangat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo