Lomba Memasak Turut Meriahkan Gebyar Pendidikan 

PANGKALPINANG--Lomba memasak makanan khas Babel turut memeriahkan Gebyar Pendidikan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (1/5/2019.

Lomba memasak yang memperebutkan piala ibu Gubernur Kepualauan Bangka Belitung ini diikuti puluhan kelompok dimana setiap kelompok terdiri atas 3 siswa dan 2 orang tua siswa. 

Kepala Dinas Pendidikan Babel, Muhammad Soleh bersama jajarannya mengililingi 83 meja stand lomba untuk mencicipi makanan yng disajikan oleh masing Pelajar SMA/SMK se-Babel yang diselenggarakan di teras halaman SMKN 1 Pangkalpinang. Sementara dewan juri berasal dari chef hotel dan dari PKK Babel. 

Semangat tinggi di antara pelajar dan orangtua yang terlibat dalam perlombaaan memasak ini tidak membuat mereka menyerah dalam menunjukan kebolehan memasak dan menyajikan makanan dengan baik, menarik dan rasa yang enak.

Beragam jenis masakan tradisional yang disajikan oleh masing-masing sekolah diantaranya, nasi sagak, lempah kuning, manggut ikan, tumis keladi, tumis daun ubi, sambal terasi, sambal batang pisang, rujak, pepes kulat kukur, lakso, bergo, kue celpon, kue yet yet, kue kelamai ubi, kue tampa, kue jongkong, kue sungkulun, kelamai pisang.

Medi Niveta salah satu pelajar SMA 1 Air Gegas menyampaikan kegiaran lomba memasak ini sangat menarik dan menantang. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Meilia
Fotografer: 
Meilia
Editor: 
Mamaq