Mantapkan Penyusunan Kebutuhan Sarana Prasarana Tahun 2020, Dinas Pendidikan Lakukan Ini

Pangkalpinang--Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh menghimbau kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak menyalahi aturan. Dan untuk Kepala Sekolah dapat mengganggarkan program atau kegiatan Tahun 2020 sesuai kebutuhan dan prioritas sekolah. Himbauan ini disampaikan pada saat Rapat Kerja Penyusunan Kebutuhan Sarana dan Prasarana yang diselenggarakan di lantai 3 Kantor Gubernur Ruang Pasir Padi, Rabu (30/01/2019).

“Tolong support Rapat Kerja Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan yang mereka ikuti selama tiga hari kemarin di Hotel Puncak. Laporkan, Evaluasi dan sertai dukungan anggaran yang telah dibahas dalam kegiatan mereka tersebut, karena ada keterkaitannya pada penyusunan rencana kegiatan  ke depan”,  lanjut Soleh.
Di sela-sela sambutannya, kadis juga ikut menyampaikan video call dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengenai permintaannya kepada Dinas Pendidikan Provinsi untuk dapat menyelenggarakan kegiatan Gebyar  SMA/SMK/SLB  seperti “Lomba Memasak Antar Sekolah” yang melibatkan  orangtua dan murid dalam memperebutkan Piala PKK BU MELATI. Serta mengadakan perlombaan yang bersifat membangun jiwa interprenurship atau kewirausahaan siswa. 

Gubernur menginginkan agar kegiatan Gebyar SMK/SMA/SLB ini dapat dilaksanakan secepat mungkin. Untuk itu, seluruh sekolah dapat mempersiapkan siswanya terlebih dahulu untuk diseleksi di wilayah Kabupaten/Kota ke Tingkat Provinsi, tegas Kadis.

Tambah Kadis, sekarang ini zamannya revolusi industry 4.0 semua informasi berbasis digital, siapa yang menguasainya tidak akan ketinggalan oleh perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih. Terlebih lagi, saat ini Ujian Sekolah sudah berbasis komputerisasi, Raport Sekolah pun harus secara elektronik, jadi semua pembelajaran berbasis IT.

Kegiatan ini diikuti oleh Narasumber Kementrian Hukum dan Ham, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sarana dan Prasarana Kab/Kota, dan Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah Kab/Kota berjumlah 210 orang peserta.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Meilia
Fotografer: 
Meilia