Maret dan Agustus, Diskepora Prov. Kep. Babel Gelar Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi dan Nasional

PANGKALPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung akan menggelar Festival Olahraga Tradisional (FOT) Provinsi Kep. Bangka Belitung, 8 - 11 Maret 2020 di Kabupaten Belitung timur.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suharto, melalui Kepala Bidang Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Diskepora Prov. Kep. Babel, Panji Utama, didampingi Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga, Fudji Rudiansyah Sukma, mengatakan, Festival Olahraga Tradisional (FOT) bertujuan untuk menampilkan dan memasarkan permainan olahraga tradisional khas Bangka Belitung, di ruang kerjanya, Rabu (12/2/20).

"Peserta dari tujuh kabupaten/kota se-Babel hingga hari ini, sudah sekitar 140 peserta yang sudah konfirmasi akan ikut serta," ungkapnya.

Rencananya, FOT akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Mini Kawasan Sport Center, Desa Damar, Belitung Timur. Pesertanya berusia 18-60 tahun, sesuai petunjuk teknis pusat.

"Mari kita saksikan dan ramaikan FOT khas Bangka Belitung, semoga kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.

Ia menambahkan, pada bulan Agustus mendatang, Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat nasional.

Beberapa waktu yang lalu, Kemenpora sudah melakukan koordinasi dengan pihak Diskepora Prov. Kep. Babel dan Kabupaten Belitung Timur untuk peninjauan, yang rencananya akan melaksanakan FOT tingkat nasional di Beltim.

"FOT Nasional akan diadakan di Belitung timur, pesertanya dari seluruh provinsi se-Indonesia, insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Listya