Masjid Al Hidayah Dapat Bantuan Dari Pemprov

Lintang - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Hidayah di desa Lintang Kecamatan Renggiang Kabupaten Belitung Timur, Senin malam (22/07/2013) pada kegiataan Safari Ramadhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan berupa sepuluh lembar Karpet, Sepuluh lembar Alquran, Sepuluh lembar buku agama, selain itu bantuan berupa alat penghisap debu, wireless speaker dan 2 buah kipas angin. Penyerahan bantuan dilaksanakan usai melaksanakan Buka Bersama kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib Bersama dan Sholat Tarawih bersama.

Rustam Effendi Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk Masjid Al Hidayah desa lintang dapat bermanfaat sebagaimana mestinya. 

Pada saat acara Buka bersama Selain Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, hadir juga Bupati Belitung Timur Basuri beserta jajarannya, para kepala dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, asissten dan staf Ahli provinsi Kepulauan Bnagka Belitung,Kades desa Lintang, tokoh agama, dan masyarakat desa lintang.

Rustam Effendi Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak kepada seluruh jamaah di Masjid Al Hidayah untuk mendoakan agar Kesehatan  Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Eko Maulana Ali semakin baik.

Dengan selalu mengucapkan rasa syukur atas kehadirat Allah SWT yang tidak putus-putusnya melimpahkan nikmat dan anugrahnya kepada kita, baik secara lahir maupun bathin.

“khususnya salah satu nikmat besar dari Allah SWT yaitu masih diberi kesempatan mempertemukan kita untuk saling bersilaturahim pada bulan suci ramadhan” ujar wagub.

Ustadz saat menyampaikan tausiyah mengajak kita untuk selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita, sehingga kita dapat bersilatuhrahim di masjid Al Hidayah desa Lintang Kecamatan Renggiang.

Bulan Ramadhan merupakan Bulan Umat Islam, bulan ramadhan bulan yang agung dan penuh berkah, siapa yang berpuasa pada bulan suci ramadhan akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“  jika selalu beramal soleh di bulan suci Ramadhan, menunaikan hal yang sunah sama halnya seperti melaksanakan hal yang wajib dibulan yang lain, apalagi menuaikan yang wajib tentunya akan mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWt, untuk mendapatkan kesuksesan di bulan ramadhan maka kita  harus selalu meningkatkan ketakwaan dan akhlak yang baik” ungkap Ustadz.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra