Maskapai Siap Bantu Transportasi Udara Peserta SAIK

PANGKALPINANG -- Sejumlah maskapai penerbangan di Bangka Belitung siap membantu transportasi bagi peserta Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK). Namun pihak maskapai meminta data teraktual jumlah peserta tersebut. Sementara ini diperkirakan kegiatan ini bakal diikuti sebanyak 3000 an peserta. 

KA Tajuddin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, terdapat sekitar 3000 an peserta mengikuti kegiatan tersebut. Diperkirakan penumpang akan hadir pada H-1, kemudian pulang H+1 pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Event ini harus diambil, jadi maskapai diminta untuk membantu terlaksananya kegiatan ini," tegas Tajuddin saat rapat koordinasi dengan pihak maskapai, di Ruang Rapat Dishub Babel, Selasa (25/6/2019).

Pihak maskapai siap membantu menyukseskan kegiatan ini. Sebab maskapai bisa saja melakukan penambahan penerbangan. Namun untuk itu, data mengenai peserta yang akan menggunakan transportasi penerbangan harus jelas. 

Pemerintah provinsi disarankan berkirim surat ke pihak maskapai, hal serupa juga hendaknya dilakukan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sebab ini bertujuan untuk mempertegas dukungan dari pihak maskapai penerbangan.

Sementara Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pelaksanaan kegiatan dijadwalkan selama tiga hari. Saat H-1 diperkirakan ada sekitar 90 persen peserta akan hadir ke Bangka Belitung.

"Transportasi kedatangan peserta ini harus diantisipasi. Untuk itu perlu ada komitmen dari pihak maskapai penerbangan," tegas Kadiskominfo Sudarman.

Padli Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambahkan, kegiatan ini dihadiri sejumlah praktisi kehumasan. Sehingga kegiatan ini bakal terekspos.

"Tentunya persiapan harus dilakukan secara matang, agar Bangka Belitung mendapatkan publikasi Informasi yang baik," harap Padli.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari