Masyarakat Babel Antusias Terhadap Gelar Trail Run 2020

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Atlerik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Belitung menggelar kegiatan Trail Run 2020 dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20 tahun 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah dan berlangsung hari Minggu (29/11/20) dengan garis mulai dan akhir di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Salah seorang pelajar putri bernama Kini yang mendapatkan juara peringkat IV merasa bangga terhadap apa yang telah diraih hari ini. 

"Aku senang dan bangga rasanya mendapat juara walaupun hanya peringkat IV. Terima kasih pak gubernur atas Trail Run semoga lomba ini sering dilakukan," ujarnya.

Kini yang merupakan seorang pelajar SMA dari Bangka Tengah adalah salah satu atlet lari yang sering mengikuti berbagai lomba baik tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. 

Diki asal Kota Pangkalpinang yang meraih juara pertama juga berharap kepada Pemprov. Babel untuk menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya, supaya banyak lagi atlet lari di Babel. 

"Hari ini kita selenggarakan lomba Trail Run 2020 tingkat provinsi dan banyak diminati masyarakat mulai dari tingkat pelajar, tingkat umum, dan veteran. Kegiatan ini dalam rangka HUT Babel ke-20, kita terapkan protokol kesehatan, pesertanya kita batasi," ujar Wagub Abdul Fatah.

Wagub Abdul Fatah merasa bangga karena, walaupun dalam pandemi Covid-19 Diskepora Babel masih dapat menyelenggarakan kegiatan ini untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga, lomba ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Saya lakukan kegiatan ini sebagai uji coba, kalau ini sukses, ke depannya kita lakukan kegiatan ini bukan saja tingkat provinsi, tetapi tingkat nasional dan internasional dengan tujuan sport tourisme. Kita bisa maju," ujar Kadiskepora Babel, Suharto

Perlombaan Trail Run 2020 mengadakan lomba dengan kategori tingkat pelajar putra-putri umur 7 sd 19 tahun, kategori umum putra-putri umur 20 sd 39 tahun, dan kategori veteran putra-putri umur 40 tahun ke atas. 

Bagi pemenang I, II, dan III setiap kategori Trail Run Provinsi Kepulauan Babel mendapatkan medali namun, untuk semua pemenang tiap kategori akan mendapatkan uang pembinaan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A. M.
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Listya