MCAP Ikut Memeriahkan Malam Persiapan Puncak Acara Perang Ketupat Desa Tempilang

TEMPILANG, BANGKA BARAT - Acara Adat Perang Ketupat di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat sudah merupakan agenda tahunan dalam rangka ruahan menyambut bulan suci ramadhan.

Menurut Kepala Desa Tempilang, Edy Purnomo, S, perang ketupat merupakan acara puncak ruahan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan di Desa Tempilang yang akan dilaksanakan di Pantai Pasir Kuning yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Erzaldi Rosman, MM pada hari Minggu tanggal 21 Mei 2017.

Dalam rangka ikut memeriahkan malam persiapan acara puncak acara adat perang ketupat di Desa Tempilang ini, maka Mobile Community Access Point atau yang disingkat M-CAP Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut ambil bagian menyemarakkannya dengan mengambil tempat di Lapangan Bola Cendrawasih Desa Tempilang yang merupakan pusat keramaian di Desa Tempilang ini.

M-CAP merupakan layanan bergerak yang memberikan layanan internet kepada masyarakat luas yang dapat diakses mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai dengan orang tua yang tentunya diberikan secara gratis melalui laptop yang sudah disediakan. Masyarakat dapat leluasa menikmati akses internet mulai dari browsing, searching, downloading dan lain-lain.

Dari pantauan babelprov.go.id bisa dilihat antusiasme masyarakat yang besar terhadap layanan internet gratis dari M-CAP ini. Dan harapan dari kepala Desa Tempilang bahwa setiap tahunnya M-CAP dapat terus ikut menyemarakkan acara ruahan di Desa Tempilang ini.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Eko Prasetyo
Fotografer: 
Eko Prasetyo