Media Cetak Pertama di Bangka Belitung Rayakan Ulang Tahun ke-20

Pangkalan Baru – Dua puluh tahun  sudah, Bangka Pos turut membantu mencerdaskan bangsa, khususnya masyarakat Bangka Belitung dalam mendapatkan informasi-informasi terkini.  Untuk itu Bangka Pos merayakan puncak hari ulang tahunnya  yang ke -20 di Gale-Gale Restaurant, Selasa (25/06).

Syukuran HUT ke-20 Bangka Pos mengambil tema 20ad to world , digital your life, yang sudah mulai mentransformasikan diri dari bentuk fisik, menjadi koran digital melalui portal www.bangkapos.com yang disinyalir sebagai portal berita terbesar di Provinsi Babel, dengan kunjungan hingga 700.000 pembaca/hari.

Hal ini disampaikan langsung oleh pimpinan Bangka Pos, Sentrijanto, dengan menggunakan slide show di hadapan para tamu undangan, yang diantaranya adalah Wakil Gubernur Abdul Fatah, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono.

Sentrijanto mengatakan bahwa pendirian Bangka Pos dilakukan karena pada saat Bangka sedang mengupayakan untuk menjadi provinsi, belum ada media cetak yang terbit di pulau Bangka. Hal ini menjadi sejarah perjalanannya sebagai media cetak yang pertama di Bangka.

“Belum ada media cetak yang terbit di pulau Bangka. Dan kami ingin berperan dalam pembangunan masyarakat dan ekonomi Bangka saat itu,” kata Sentrijanto.

Sentrijanto mengatakan bahwa Bangka Pos sebagai media masih memiliki kekurangannya walaupun telah berusaha melakukan yang terbaik dalam menyajikan informasi yang independent dan kredibel.

“Kami sebagai media masih memiliki banyak kekurangan, oleh karena itu kami tetap terbuka untuk  kritik dan saran yang membangun, yang akan membuat Bangka Pos semakin dewasa dan semakin baik lagi,” imbuhnya.

Selain acara syukuran tersebut, Bangka Pos turut mengumumkan para pemenang lomba foto dan video yang diikuti masyarakat Bangka Belitung, dan ditutup oleh penampilan komedi dari pelawak Bangka, Munir.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Fitra