Melati Erzaldi Resmi Dilantik Sebagai Bunda Forum Anak Bisa Kepulauan Babel

PANGKALPINANG - Melati Erzaldi resmi mengambil tanggung jawab baru sebagai sebagai Bunda Forum Anak Bisa Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2020-2022.   

Pengukuhan Melati Erzaldi oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dilakukan di sela-sela peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi tahun 2020 pada Senin (14/12/20) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Usai pengukuhan, Gubernur Erzaldi mengemukakan harapannya agar Bunda Melati bisa membangun dialog dan diskusi dengan Forum Anak Babel karena, melalui diskusi masyarakat bisa belajar mengutarakan pendapat dan sekaligus menghargai pendapat orang lain.

"Saya minta sampaikan keinginan Forum Anak ini melalui diskusi dengan Bunda Melati, mudah-mudahan dengan begitu bisa menuntun kalian untuk tidak mengedepankan demonstrasi, melalui diskusi kita bisa belajar menghargai pendapat orang lain," ujarnya.

Di sesi akhir peringatan Hari Anak Nasional ini, dilakukan dialog antar Bunda Forum Anak Bisa, Melati Erzaldi dengan Forum Anak se-Bangka-Belitung. Melalui dialog ini dirinya berpesan agar anak-anak Bangka Belitung harus tetap gembira, berakhlak baik dan mandiri.

Tak hanya perwakilan Forum Anak Babel yang hadir secara langsung di Gedung Mahligai yang berdialog dengan Bunda Melati namun, Forum Anak di 7 kabupaten/kota se-Bangka Belitung juga melakukan dialog langsung selama acara melalui aplikasi zoom.

Sebagai Bunda Forum Anak Bisa Babel, Melati Erzaldi berikrar untuk berupaya menjadi bunda teladan bagi seluruh anak khususnya anak-anak di Bangka Belitung, bertekad memenuhi hak-hak dasar anak serta, berkomitmen untuk memajukan Forum Anak Babel.

Ikrar ini juga bertujuan untuk menghilangkan segala bentuk diskriminasi bagi anak dan membantu pemerintah untuk mewujudkan Kepulauan Babel menjadi Provinsi Layak Anak (Provila). 

Acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Prov. Kepulauan Babel; Wakil Ketua I TP PKK Prov. Kepulauan Babel, Laksmi Damayanti Abdul Fatah; Kepala DP3ACSKB Prov. Kepulauan Babel, Susanti; serta perwakilan Forum Anak Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Listya