MELATI ERZALDI UNGKAPKAN TUJUAN PERINGATAN HARI ANAK TINGKAT PROVINSI BABEL 2019

PANGKALPINANG--Ketua Pelaksana Peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi Bangka Belitung Melati Erzaldi saat membacakan laporan panitia peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi Senin (23/9/2019) di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya peringatan Hari Anak yakni untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam memberikan perhatian, perlindungan dan pengasuhan keluarga yang berkualitas, serta pemahaman bahwa anak adalah generasi penerus bangsa.

"Untuk itu anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan, berbudi luhur, cerdas dan bertakwa" terang Melati.

Melati juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan anak Bangka Belitung yang kreatif, inovatif dan unggul menghadapi masa depan serta berkualitas dan terlindungi.

Pada peringatan Hari Anak ini juga dilakukan penandatanganan penjanjian kerjasama (PKS) Kartu Identitas Anak (KIA) antara DP3ACSKB Bangka Belitung dengan Metro Fried Chicken, Bubble Waterboom the Greenland City, serta Tasya Hot Spring Eco Park Pemali yang disaksikan Gubernur Bangka Belitung.

Setiap anak Bangka Belitung yang memiliki KIA akan mendapatkan sejumlah promo berupa potongan diskon ke beberapa merchandise yang bekerjasama dengan DP3ACSKB.

Kepala DP3ACSKB Bangka Belitung Susanti mengungkapkan bahwa saat ini kepemiliman KIA diatas 25% dan salah satu upaya meningkatkan cakupan KIA ini dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Bangka Belitung.

Hari ini juga dIbacakan deklarasi suara anak Indonesia oleh Duta Anak Provinsi Bangka Belitung serta penyerahan hadiah lomba bagi Forum Anak yang sebelumnya telah menyerahkan hasil karyanya ke DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung yang dilanjutkan dengan talkshow.

Talkshow menghadirkan narasumber Bahar Buasan, Melati Erzaldi, Laksmi Abdul Fatah dan Desri Susilawani ketua kampung dongeng se-Bangka Belitung.

"Pesan saya anak-anak ayo raih mimpi setinggi-tingginya, mencapai cita-cita, bekerja, punya prestasi mandiri baru menikah, punyai big dream, big succes dan big hope", harap Melati.

Sementara Bahar Buasan berharap agar anak-anak bisa selalu bersemangat menuntut ilmu, jangan menyerah karena ekonomi serta bangun jaringan agar menjadi orang sukses.

Laksmi Abdul Fatah memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang hadir agar selalu berbuat baik. 

Sedangkan bunda Desri memotivasi anak-anak agar jangan mengikuti sesuatu yang salah, dan berharap orang dewasa memiliki empati dengan mendongeng kepada anak agar terjalin kedekatan dengan anak dan pesan mulia dalam dongen bisa tersampaikan karena saat ini anak-anak lebih banyak didongengkan oleh televisi dan gadget.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
Lisya Ayu
Fotografer: 
Aisyah Putri/Fadholly