Melihat Keceriaan Anak-Anak Berkebutuhan Khusus, Pada HUT YPAC BABEL Ke-64

Pangkalpinang – Anak-anak berkebutuhan khusus binaan Yayasan Pendidikan Anak Cacat hari ini Senin (5/3) mengikuti perayaan HUT YPAC ke -64 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Bangka Belitung.

Walaupun diselenggarakan secara sederhana, namun suasana sukacita, meriah serta menyentuh mewarnai perayaan HUT YPAC siang itu, saat dimana para anak-anak berkebutuhan khusus binaan YPAC bisa mengekspresikan kemampuannya dengan penuh sukacita dan percaya diri dalam memeriahkan HUT YPAC.

Berbagai kreativitas yang ditampilkan  seperti pembacaan puisi oleh Niken seorang anak grahita yang diiringi dengan nyanyian lagu “Bunda” oleh Oktaria seorang siswa lowvision yaitu memiliki kemampuan melihat dengan jarak pandang 2 cm; pembacaan Qalam Illahi yang dilanjutkan dengan sari tilawah; pembacaan Asmaul Husna dan penampilan karya seni dan penampilan tari sambut yang semua kreativitas tersebut dilakukan oleh anak-anak berkebutuhan khusus binaan YPAC.

Tidak hanya pertunjukan seni, para anak-anak berkebutuhan khusus sian itu juga menampilkan kemampuan karya seni yang mereka miliki seperti membuat kue, seni menggambar dan melukis dan kreasi lainnya.

Hadir dan ikut meriahkan perayaan HUT YPAC bersama-sama dengan anak-anak difable siang itu Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, ketua Tim Penggerak TPKK Provinsi Kep. Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman, Ketua Yayasan YPAC; kepala perwakilan BI, perwakilan Kapolda, Ketua Istri Ikatan Karyawan Timah (IIKT) , para donator YPAC;  Ketua yayasan Liauw Tjauw Tjun Pangkalpinang; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Babel; serta orang tua anak-anak binaan YPAC.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kep. Babel,Erzaldi Rosman mendukung penuh Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC). Dukungan diwujudkan melalui MoU pemberian bantuan Hibah kepada YPAC untuk membantu biaya rencana  pembangunan sarana dan pra sarana YPAC dalam mendukung kegiatan belajar dan pembinaan bagi anak-anak berkebutuhuan khusus..

“ Kami (red:pemprov babel) sumbang Rp 5 Miliar untuk pembangunan gedung YPAC ini," ungkap Gubernur.

Selain dukungan dana, pesan apresiasi dan permohonan dukungan untuk YPAC Bangka Belitung yang terpilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan pertemuan YPAC Nasional  pada bulan Juli 2019 diungkapkan Gubernur. 

“ Dan minta dukungannya tahun 2019 ini juga bulan Juli kita (red: YPAC Babel) menjadi tuan rumah penyelengaraan pertemuan YPAC nasional, jadi biar lebih mendapat kesempatan lagi untuk mendukung anak-anak hebat yang ada di YPAC Bangka Belitung, “tutur Gubernur.

Selain penyerahan dan penandatangan MoU, siang itu juga dilakukan penyerahan secara simbolik tanda kasih dari Yayasan YPAC kepada para donatur dan serah terima penyerahan hibah lahan dari Yayasan Liauw Tjauw Tjun Pangkalpinang kepada YPAC.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Lulus (Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kep. Babel)
Editor: 
Fitra