Menaker Buka Naker Expo 2015

Tanjung pandan - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri secera resmi membuka Naker Expo 2015 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam Belitung, Kamis (26/11/15). Pembukaan acara naker expo 2015 yang akan berlangsung dari tanggal 26-28 November 2015 ini ditandai dengan pemukulan lesung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Gubernur Kep Babel dan Bupati Belitung.
 
Hanif mengatakan kegiatan naker expo ini merupakan kegiatan yang dikembangkan oleh Kemenaker dalam rangka memberikan waktu dan tempat bagi berbagai unit di Kementerian Ketenagakerjaan dan juga di daerah untuk bisa saling memperkenalkan inovasi-inovasi yang telah berhasil dilakukan.
 
Hanif mengatakan bahwa dikementerian ketenagakerjaan memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan, baik mengenai pengangguran, TKI, maupun buruh. Namun begitu, Hanif mengatakan sebagai orang yang diberi amanah di pemerintahan yang menangani bidang ketenagakerjaan tentulah harus tetap bersyukur.
 
"Jika kita ditempatkan disuatu tempat yang banyak masalah, maka disitu kita bisa berkarya, membuat terobosan, melakukan banyak perbaikan yang pada akhirnya bisa menjadi investasi kita baik di dunia maupun di akhirat," ungkapnya.
Lebih jauh, Hanif berharap naker expo ini bisa terus ditingkatkan kualitasnya menjadi lebih baik dan mencari terobosan agar bisa membantu hasil inovasi dari teman-teman di daerah.
 
Dikesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Kep. Babel Rustam Effendi mengatakan bahwa pelaksanaan naker expo 2015 pertama kalinya dilaksanakan di daerah, dimana sebelum-sebelumnya selalu dilaksanakan di Jakarta.
 
"Suatu kebanggaan bagi kami menjadi tuan rumah pelaksanaan naker expo 2015 yang pertama kali dilaksanakan di daerah," ujar Rustam.
 
Gubernur juga mengatakan bahwa adanya pelaksanaan naker expo 2015 ini sangat bermanfaat selain dapat bersilaturahmi, juga dapat saling bertukar informasi, saling memahami dan saling mengenal satu sama lain.
 
"Saya berharap dalam proses pelaksanaan ini dapat saling berbagi informasi antar satu provinsi dengan provinsi yang lainnya sehingga kedepannya dapat menjadi evaluasi agar pelaksanaan naker expo 2015 jauh lebih baik dari ini," ujar Rustam.
 
Hal senada disampaikan Didik Suprapto Kadisnakertrans Prov Kep Babel, bahwa pelaksanaan naker expo 2015 di Belitung ini merupakan naker expo pertama yang dilaksanakan di luar Jakarta. Naker expo 2015 yang diikuti 22 provinsi di Indonesia ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar daerah agar masing-masing daerah dapat mengetahui daerah lain.
 
"Ada 22 stand pameran dalam pelaksanaan naker expo 2015 ini, saya berharap masyarakat bisa melihat perkembangan dan produk ketenagakerjaan daerah lain dan bisa mengambil teknologi yang ada dari luar untuk dikembangkan di Bangka Belitung," ungkap Didik.
 
Didik juga berharap dengan adanya pelaksanaan naker expo 2015 ini, agar masyarakat bisa melihat bagaimana perkembangan orang lain dan juga bagaimana produk-produk ketenagakerjaan dari daerah lain.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Karina
Fotografer: 
M Chandra