Mendagri Tito Karnavian Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Belitung

PANGKALPINANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian, menyelesaikan kunjungan kerjanya di Pulau Bangka, Kamis (2/9/21) siang, dan melanjutkan kunjungan ke Pulau Belitung.

Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, turut mengantarkan Mendagri ke Bandara Depati Amir, Pangkalpinang

Dengan menggunakan pesawat jet pribadi, Mendagri Tito Karnavian terbang menuju Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan sekitar pukul 12.30 WIB, dan diperkirakan akan menjalani penerbangan selama 30 menit untuk tiba di Negeri Laskar Pelangi.

Selama di Belitung nantinya, Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan memberi arahan kepada Kepala Daerah se-Pulau Belitung dalam upaya penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi, dan percepatan realisasi APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

Selain itu, Mendagri akan menutup kunjungan kerja di Pulau Belitung dengan meninjau lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di Kabupaten Belitung yang dipusatkan di SMK Negeri 2, Tanjung Pandan, sebelum bertolak ke Provinsi Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mendagri terlebih dulu memberikan pengarahan berkenaan dengan penanganan Covid-19 kepada Kepala Daerah se-Pulau Bangka secara hybrid di Kantor Gubernur Babel. Kemudian, usai rakor dilanjutkan dengan konferensi pers bersama media.

Mendagri yang juga mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) periode 2016-2019 itu, sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 2 Pangkalpinang untuk tenaga pendidik dan peserta didik.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rangga
Fotografer: 
Natasya - Dina
Editor: 
Dini