Mental dan Spiritual Satpol PP Digembleng

Pangkalpinang - Selain pelatihan fisik, tahun ini Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mendapatkan gemblengan mental dan spiritual. Gemblengan mental dan spiritual tersebut diharapkan dapat menjadi modal anggota dalam menjalankan tugas.

Miwartono S, Kabid Perlindungan Masyarakat mewakili Kasat Pol PP mengatakan, dengan mengikuti kegiatan siraman rohani ini diharapkan dapat menjadi modal anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas. Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan dengan mengangkat tema berbeda-beda setiap kali pertemuan.

Bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan pembinaan mental dan spiritual anggota Satpol PP yang digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Bangka Belitung, Jumat (14/3) yakni, ustad M Nazirin dari UPT Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kali ini Nazirin memaparkan tentang kematian manusia dan alam kubur. Salah satu hikmah yang dipaparkan mengenai tanda-tanda keganjilan dan keajaiban pada jenazah. Semua itu merupakan tanda kebesaran Allah SWT.

"Diharapkan anggota Satpol PP mendapatkan tambahan pengetahuan tentang kematian yang akan ditemui oleh setiap manusia," kata Miwartono. (Rusmini/Humas Pol PP)

Sumber: 
Humas Satpol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari