Menteri Edhy Prabowo: Gubernur Babel Termasuk Orang Pertama yang Kunjungi KKP

Sungailiat- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyebutkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman termasuk orang pertama yang berkunjung ke KKP pasca dirinya dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Hal tersebut dikatakan Edhy saat kunjungan kerjanya ke PPN Sungailiat, Sabtu (16/11/2019).
"Banyak program dari pusat yang mesti kami sampaikan, yang jelas bagi saya majunya perikanan di Bangka Belitung menjadi tanggung jawab kami, tetapi tanggung jawab kami ini akan maksimal bila gubernur dan bupatinya bahu membahu dan rajin mengingatkan kami. Alhamdulillah Gubernur Babel termasuk orang pertama yang datang ke KKP, meminta ini dan itu dan kita minta Pak Gubernur yang memimpin apa yang diharapkan," imbuh Edhy Prabowo.

Dalam audiensi dengan nelayan dan pelaku usaha kelautan dan perikanan, Edhy Prabowo meminta kesempatan untuk mencatat dan mempelajari keluhan dan masukan yang disampaikan nelayan.

"Saya tidak ingin mengambil keputusan yang gegabah jadi kegiatan ini merupakan langkah awal saya mendengarkan langsung ke lapangan," jelas Edhy.

Beberapa hal yang disampaikan langsung oleh nelayan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan diantaranya masalah pendangkalan muara di PPN Sungailiat, permintaan nelayan untuk memangkas alur perizinan, permintaan nelayan untuk menjaga kestabilan harga ikan dan permintaan untuk tetap mengawasi illegal fishing.

Sumber: 
DKP Babel
Penulis: 
Mutiah