Menteri Edhy Prabowo Rekomendasikan Pembangunan coldstorage di Pelabuhan Perikanan Pantai Muara Sungai Batu Rusa

Pangkalpinang- Dalam kunjungan kerjanya meninjau Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Muara Sungai Batu Rusa, Sabtu (16/11), Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merekomendasikan pembangunan Cold Storage di kawasan pelabuhan.

Menurut Menteri Edhy  pembangunan cold storage merupakan suatu kebutuhan. "Tadi di PPN Sungaliat juga sudah saya sampaikan perlu ditambah cold storage, nanti dilihat kembali anggaran KKP tahun 2020," ujarnya.

Selain penambahan cold storage, Menteri Kelautan dan Perikanan juga menyoroti persoalan zonasi. "Zonasi ini menyangkut persoalan legal dan ilegal, saya lihat Gubernur  dan kepala daerahnya sudah menyampaikan secara terbuka permasalahan yang ada, saya rasa ini hanya persoalan waktu saja," kata Menteri Edhy.

Ia juga optimis  sumberdaya kelautan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mampu mensejahterakan masyarakatnya. "Daratannya hanya dua puluh persen dari luas laut, pasti bisa menghidupi rakyatnya," tambah dia.

Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke Bangka Belitung merupakan tindak lanjut  dari audiensi Gubernur Bangka Belitung  ke Kementerian Kelautan dan Perikanan awal November  lalu.

Selain atas undangan Gubernur, kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan juga untuk membangun komunikasi dengan nelayan sebagaimana arahan Presiden Jokowi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Sumber: 
DKP Babel
Penulis: 
Mutiah