Menteri Koperasi dan UKM RI : Babel Patut Jadi Salah Satu Tujuan Kuliner di Indonesia

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyiapkan jamuan makan malam saat kedatangan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 
Jamuan makan malam sekaligus ramah tamah digelar di Restoran Gale-Gale Bangka Tengah, Senin malam (6/7/20) dalam rangka kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM RI.

Jamuan makan malam ini selain menghormati kehadiran Menteri Teten Masduki, juga bermaksud agar beliau dapat mencicipi kuliner khas Babel yang disajikan. 

Usai jamuan, Menteri Teten Masduki mengucapkan terima kasih atas sambutan Gubernur Erzaldi saat kunjungannya. Bahkan dikatakannya bahwa Babel patut menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Indonesia.

“Saya cukup tercengang karena ternyata Babel miliki ragam kuliner dengan cita rasa yang enak dan kemasan restoran yang sangat bagus,” ungkapnya. 

“Di Babel makanan lokalnya unggul. Menurut saya, harusnya ini dapat digali untuk menjadi kekuatan ekonomi UMKM di Babel,” tambahnya. 

Pada kesempatan ini, Menteri Teten Masduki juga diberikan oleh-oleh produk UMKM khas Babel yaitu madu, yang disampaikan oleh Adririan sebagai buah tangan saat kunjungan kerja ke Babel.

Adririan adalah pemilik produk madu dengan brand Madu Pahit Speed Racer yang berasal dari madu liar hutan Bangka. 

“Kebetulan Bapak Menteri adalah teman dalam komunitas pecinta burung ‘Kicauan’. Saya menyampaikan madu ini sebagai buah tangan dan ucapan terima kasih atas kunjungan ke Babel,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Menteri Teten Masduki ke Babel.

Diharapkan kunjungan ini dapat memicu semangat pelaku usaha kecil menengah di Babel untuk terus berusaha dalam transisi memasuki era new normal setelah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Tampak hadir dalam malam kegiatan ramah tamah Kapolda Babel, Danrem 045 Gaya, Danlanud Babel, dan Kepala Kantor Bank Indonesia serta beberapa jajaran petinggi lain di Babel. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona dp
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Listya