Menuju Pemerintahan Babel Yang Good Governance dan Clean Government

Jakarta - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI. Kerjasama tentang pengembangan manajemen pemerintah daerah pada Kamis (10/4), yang telah berlangsung beberapa tahun dan susah habis masa waktunya sehingga diperlukan pembaharuan kerjasama.

          Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan lanjutan dari MoU yang telah berlangsung beberapa tahun dan sudah habis waktunya sehingga mulai hari ini terjalin kerjasama dan sinergi yang efektif dan kuat terhadap pengembangan manajemen pemerintah pemerintah daerah, yang meliputi pengembangan SPIP, SAKIP, SAKD dan juga pengembangan kompetensi APIP.         

          Lebih lanjut Gubernur mengatakan melalui kesepakatan bersama tentang pengembangan manajemen pemerintah daerah antara BPKP dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, maka pemerintah provinsi berkomitmen untuk terus berusaha mendapatkan opini WTP dari BPK-RI.

"Kami menyambut baik kesepakatan ini, serta akan menindaklanjuti dan berkomitmen dengan segenap jajaran di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melanjutkannya," katanya.

          Dalam moment tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  meyakini bahwa langkah yang telah dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan RI ini,  merupakan langkah strategis sebagai upaya peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang baik, dalam rangka pengelolaan dan tanggung jawab  keuangan daerah secara efisien, transparan dan akuntabel menuju pemeritahan yang Good Governance dan Clean Government. "Semoga MoU ini memberikan sebuah atmosfir yang baik bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya menyelenggarakan tata kelola keuangan yang baik. Yang sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat," tuturnya.

          Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta, Kepala BPKP Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala BPKP RI beserta jajaranya. (MMS/RZ.Humas)

Sumber: 
Humas Prov. Kep. Babel
Penulis: 
Mislam Saripudin
Fotografer: 
Mislam Saripudin
Editor: 
Rizky