Merawang FC Juarai Sepak Bola U-40 Babel Sports Games 2021

PANGKALPINANG - Dua gol sepakan Kapten Tim Merawang Football Club (FC), Kurniawan ke gawang lawan, tepatnya pada menit ke-9, dan tendangan dari titik putih penalti pada menit ke-59, berhasil membawa kesebelasan dari Kabupaten Bangka itu menjuarai Kejuaraan Sepak Bola U-40 Babel Sports Games 2021. 

Laga Final yang mempertemukan antara Kesebelasan Merawang FC melawan Pulau Besar FC, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kawasan GOR Sahabuddin, Sport Center, Sabtu, (23/10/21), sore. 

Pertandingan berjalan sangat ketat. Berbagai serangan dilancarkan, sehingga saling membahayakan gawang kedua kesebelasan. Memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan, kapten Merawang FC membuka keunggulan setelah berhasil membobol gawang Pulau Besar FC yang dijaga oleh Hendri Suhardi. 

Menit ke-59, Merawang FC berhasil menambah keunggulan yang kembali dicetak oleh sang kapten tim melalui tendangan penalti. Wasit Indra menunjuk titik putih akibat hands ball pemain dari Pulau Besar FC. 

Dengan gol tambahan tersebut menambah keunggulan Merawang FC 2-0 atas Pulau Besar. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan usai, memastikan Merawang FC berhasil menjuarai Sepak Bola U-40 Babel Sports Games 2021. 

Dengan kemenangan itu Merawang FC berhak memboyong Trofi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diserahkan oleh Kepala Disbudparkepora Babel, Suharto, langsung setelah laga berakhir. Sedangkan Pulau Besar FC  berada di tempat kedua. 

Manager Tim Merawang FC, Burhanuddin ditemui usai pertandingan mengatakan, keberhasilan timnya menjurai kejuaraan ini berkat kerja sama dan kekompakan antar pemain. 

Sementara itu, Kepala Disbudparkepora Babel Suharto, sesaat sebelum menyerahkan trofi, mengucapkan selamat kepada para juara, dan berharap cabang olahraga sepak bola Bangka Belitung, khususnya kategori putra bisa lebih berprestasi di tingkat nasional, menyusul prestasi sepak bola putri dalam PON Papua lalu. 

Suharto menyampaikan, Babel Sport Games 2021 yang bertujuan sebagai ajang pembinaan atlet dapat terus dilakukan setiap tahun, menjadi ikon sebagai Simbiosis Sport Tourism di Bangka Belitung. 

"Semoga Babel Sport Games 2021 selain untuk menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga untuk menjaring bibit atlit di negeri ini. Dan semoga bisa terus berlanjut setiap tahun," harapnya. 

Agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Babel Sport Games ini, Kepala Disbudkepora Babel, Suharto juga berharap dapat dilakukan secara bergilir di seluruh kabupaten/kota tiap tahunnya. 

Ikut menyerahkan trofi juara dalam kegiatan itu, Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur, dan Asprov PSSI Kepulauan Bangka Belitung, Indra Maulana. 

Juara dalam Kejuaraan Sepak Bola U-40 Babel Sport Games 2021 ini :
Juara I  : Merawang FC, mendapat trofi dan hadiah pembinaan Rp10.000.000.
Juara II : Pulau Besar FC mendapat trofi dan hadiah pembinaan Rp7.500.000.
Juara III (Bersama) : Apui FC dan Pemkot Pangkalpinang, masing-masing mendapat trofi dan hadiah pembinaan Rp5.000.000.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Fajar
Editor: 
Rangga