Nurhasanah Ungkapkan Rasa Haru Saat Gubernur Melakukan Kunjungan ke SMKN 4.

Pangkalpinang – Rasa haru terpampang di wajah Nurhasanah. Pasalnya, ia mendapatkan bantuan modal dari Gubernur Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan ke SMKN 4 di Laboratorium Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi) setelah gubernur melakukan pelayaran perdana kapal Torani I di Sungai Baturusa, Selasa (14/01).

Saat itu, gubernur yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kep. Bangka Belitung, berkunjung ke SMKN 4 untuk melakukan observasi. Ketika berada di laboratorium TPHPi, tampak Gubernur Erzaldi melihat-lihat proses kerja para murid yang sedang sibuk mengolah hasil perikanan menjadi produk pangan ekado.
“Ekadonya nyamen,” puji Erzaldi saat mencicipi produk pangan tersebut.

Kemudian, ia pun berbincang-bincang dengan salah satu siswa kelas 12, Nurhasanah. Beliau bertanya mengenai rencana pasca lulus sekolah kepada Nurhasanah yang saat itu sedang memasak ekado. Nurhasanah menjawab, bahwa ia memiliki rencana untuk menjadi seorang entrepreneur dengan membuka usaha bakso ikan, ayam, dan daging sapi.

Gubernur pun tampak tertarik dengan ucapan siswi tersebut. Kemudian, ia memberi arahan agar nantinya Nurhasanah dapat memproduksi bakso yang dibentuk dengan packaging yang bagus.

Sebagai tahap awal, Gubernur Erzaldi memberi bantuan modal sebesar satu juta rupiah. “Bapak ingin mencoba, kalau memang rasanya nyamen, bapak beri lagi modal sepuluh juta, pasarnya bisa menggunakan BLUD dan Berkah Mart,” tantang beliau.

Nurhasanah pun tak kuasa untuk menahan rasa harunya. “Ini merupakan langkah pertama saya untuk ke jenjang yang lebih jauh,” ujarnya kepada Tim Babelprov dengan mata berkaca-kaca.

Ia menyampaikan, bahwa menjadi seorang entrepreneur yang dapat menciptakan lapangan kerja merupakan mimpinya untuk dapat membantu para pencari kerja di Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Kalimo
Fotografer: 
Rafiq