Olahraga Babel Toreh Sejarah Baru, Ini Kata Kadiskepora Suharto

Banjarmasin - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berhasil mencatat sejarah keolahragaan di Bangka Belitung, terbukti, dengan diperolehnya penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi 2019, dari kementerian kepemudaan dan olahraga RI.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan, mengemukakan, berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional terus terselenggara di Babel, selain itu, dua aturan tentang olahraga berhasil ditetapkan, jelasnya. senin (09/09/2019) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah, artinya, pembinaan olahraga pak gubernur selama ini mendapat perhatian dari kemenpora, karena beberapa event baik nasional dan internasional berhasil di selenggarakan di Babel", ujarnya.

Sementara itu, kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel Suharto, merasa sangat bangga, sebab, penghargaan ini menjadi sejarah dan modal dasar bagi kemajuan olahraga di babel, pungkasnya.

"Perjuangan ini tidak mudah, dari 19 tahun babel berdiri, baru di era pak gubernur erzaldi ini Babel mendapat penghargaan di bidang olahraga, yakni penghargaan pembina olahraga berprestasi dari kemenpora", ujarnya.

Kadiskepora Suharto, berharap agar seluruh pelaku olahraga dibabel, seperti pengprov, KONI dan dispora harus bekerja keras mencetak atlet yang berprestasi, sebab, Penghargaan ini jangan hanya menjadi sebuah simbol saja, tetapi harus menjadi penyemangat sehingga kedepan olahraga Babel semakin berprestasi dan bisa melahirkan atlet nasional dan internasional.

Tak hanya itu, pemerintah baik eksekutif, Legislatifnya maupun pihak perusahaan swasta di Babel harus mendukung dan berperan aktif demi kemajuan olahraga di Babel, dengan mendukung terwujudnya sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan berkualitas, karena dengan sarana dan prasarana yang baik maka akan terciptanya para atlet yang berprestasi.

"Sarana dan prasarana harus benar- benar diperhatikan, baik eksekutif maupun legislatif dan pihak perusahaan swasta, ini agar olahraga Babel bisa mendunia", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits