Olivia Terima Kado Istimewa Dari Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung

Koba - Salah satu siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Olivia menerima kado istimewa dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman. Kado tersebut berupa santunan anak asuh kepada Olivia hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas di SLBN Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (12/12/2019) Melati mengungkapkan Ia sangat terharu saat Olivia bernyanyi dan membaca puisi untuk para tamu undangan. Ketika disinggung tentang cita-cita oleh Melati, Olivia mengatakan jika Ia ingin menjadi seorang dosen. Untuk itu Ia juga bercita-cita melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Bersama Ibunya, Olivia mengungkapkan bahwa dirinya adalah anak bungsu. Sementara itu, ayahnya sudah meninggal dunia, sehingga Ibunya hanya seorang diri dalam menanggung kebutuhan hidup Olivia.

" Olivia dan Ibu harus tetap semangat. Saya akan membantu Olivia hingga ke perguruan tinggi menggapai cita-cita ya. Saya akan menjadi orangtua asuh untuk Olivia, " ungkap Melati.

Tangis haru pun lepas dari semua para undangan yang hadir saat mendengar niat baik Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung. Melati juga berharap agar semua para orangtua yang hadir dapat terus mendukung dan mendorong anak-anak agar dapat menggapai cita-cita seperti anak-anak lain pada umumnya. 

" Kita harus bersyukur terlahir dalam keadaan yang tidak kurang satupun. Para orangtua jangan pernah merasa berkecil hati, tetap dorong dan dukung anak-anak dalam keadaan apapun untuk mencapai cita-citanya, " tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari