Pangkalpinang Unggul di Cabor Atletik

Beltim  – Pangkalpinang masih memimpin perolehan sementara medali di cabang olahraga (cabor) atletik. Hingga pukul 18.00 WIB,  Sabtu (13/9/2014) atlet asal Pangkalpinang berhasil mengumpulkan 14 medali emas, delapan medali perak dan enam medali perunggu.

Sementara menduduki posisi kedua yakni Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dengan perolehan tujuh medali emas, delapan perak dan enam medali perenggu. Mengisi posisi ketiga atlet dari Kabupaten Bangka setelah mengumpulkan tiga medali emas, tiga perak dan dua medali perunggu.

Sedangkan empat kabupatan lainnya, Belitung, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Kabupaten Tengah masing-masing memperoleh satu medali emas. Sebagaimana diketahui, dari 17 cabor dilagakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Kepulauan Bangka Belitung, cabang atletik menjadi salah satu cabor dengan peserta terbanyak dengan berbagai kategori.

Pantauan Babelprov.go.id, papan updating perolehan medali sementara mendapat banyak perhatian. Dari berbagai katagori yang dipertandingkan untuk cabor atletik, ternyata pecatur dari Kabupaten Bangka Selatan banyak menggondol medali. Untuk katagori ini saja, Kabupaten Bangka Selatan meraih sembilan emas.

Suporter dari masing-masing kabupaten karapkali mengunjungi media center guna melihat pergerakan angka perolehan medali.  "Wah, cukup kuat persaingan perolehan emasnya," ungkap Eliya suporter Beltim.(nn/ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ami | Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Nona Dian Pratiwi