Partisipasi Keikutsertaan Pawai Meningkat 48 Persen

Pangkalpinang – Partisipasi keikutsertaan pawai serta gerak jalan peringatan HUT ke 69 RI meningkat. Angka peningkatan tersebut diperkirakan sekitar 48 persen. Kondisi ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan gerak jalan, karnaval maupun pawai kendaraan hias.

Sudirganto Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah menjelaskan, meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti pawai dan gerak jalan merupakan kesuksesan panitia. Informasi mengenai kegiatan ini sampai kepada masyarakat, sehingga perayaan HUT ke 69 Kemerdekaan RI sukses. Ini menjadi catatan penting, karena penitia pelaksana kegiatan telah mampu memberikan dorongan serta motivasi.

“Ada peningkatan jumlah peserta 48 persen dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Sudirganto saat penyerahan piagam penghargaan dan tropy kepada para peserta pawai dan gerak jalan, di Kantor Gubernur, Kamis (28/8/2014).

Sebagaimana diketahui, terdapat rangkaian acara telah dilaksanakan guna peringatan HUT RI. Rangkaian acara ini di antaranya, apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, upacara peringatan detik-detik proklamasi di Halaman Kantor Gubernur.

Selain itu ada juga kegiatan ziarah dan tabur bunga, pemberian remisi di Lapas Tuatunu Pangkalpinang, ramah tamah dengan veteran dan janda veteran di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pawai, gerak jalan dan parade drum band/marching band junior, karnaval, pawai sepeda hias dan parade kendaraan hias.

Menurut Sudirganto, acara telah dilaksanakan dengan sukses. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap agar Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dijaga dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Jaga persatuan dan kesatuan untuk Negeri Serumpun Sebalai yang kita cintai ini,” ungkap Sudirganto.(nn/ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Evani