Pawai Pembangunan Kendaraan Hias dan Pawai Ta'aruf STQ dipenuhi masyarakat

Pangkal Pinang (22/08) - Ribuan masyarakat memadati jalan di seputaran Kota Pangkal Pinang untuk menonton Pawai Pembangunan Kendaraan Hias. Pawai kendaraan hias ini merupakan salah satu dari tiga rangkaian kegiatan pawai pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-68.

Para peserta pawai kendaraan hias di lepas di Alun-alun Lapangan Merdeka, oleh Assisten I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin. Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mendapat kesempatan pertama untuk menerima penghormatan dari para peserta pawai.

Pawai Pembangunan Kendaraan Hias, diawali atraksi dari peserta pertama, Pasukan Pengurai massa Sabhara Polres Pangkal Pinang. 130 peserta yang mengikuti pawai pembangunan kendaraan hias, terdiri dari Instansi dilingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemkot Pangkal Pinang, TNI, Polri, Sekolah, Ormas, Kelompok Usaha, Partai Politik dan elemen masyarakat.

Selain Pawai Pembangunan Kendaraan Hias, dilaksanakan juga Pawai Ta’aruf untuk menandai dimulainya STQ Ke XXII yang akan diadakan di Bangka Tengah dari tanggal 22-30 Agustus 2013. Pawai Ta’aruf yang dilepas oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Abdul Jamil, diikuti oleh 26 peserta yang merupakan kafilah yang mengikuti STQ. Ikut melepas Pawai Ta’aruf, Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, dan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman.

Tema kendaraan peserta pawai Ta’aruf beraneka ragam. Para peserta mengusung tema khas dari daerah masing-masing, untuk provinsi DKI Jakarta, Abang None Jakarta beserta artis Ibukota Daus, diikut sertakan untuk memeriahkan dalam pawai ta’aruf.

Abdul Jamil berharap pawai ta’aruf bisa memberi semangat para peserta STQ dalam mengikuti lomba. “ Mudah-mudahan kegiatan STQ ini membuat warga masyarakat kita semakin mencintai Al Quran. Oleh karena itu, saya berterima kasih atas partisipasi warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terutama masyarakat Bangka Tengah,” tambah Abdul Jamil.

Hadir juga dalam acara Pawai Pembangunan Kendaraan Hias dan Pawai Ta’aruf STQ ke XXII di Bangka Tengah, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Imam Mardi Nugroho, FKPD, Pejabat Eselon II Provinsi Bangka Belitung dan tamu undangan

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky