Pejabat Eselon Harus Smart

Pangkalpinang – Pejabat eselon hendaknya dapat mencarikan solusi efektif terhadap berbagai permasalahan. Pencarian solusi tersebut tanpa mengabaikan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait. Selain itu harus dapat menjaga nama baik daerah dan saling bergotong royong membangun dan memakmurkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Demikian dikatakan Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat pelantikan eselon II di Lantai III Kantor Gubernur, Jumat (2/4/2014). “Para pejabat yang menduduki eselon II merupakan aparat yang dianggap tepat dan mampu untuk menduduki jabatan. Ini sudah melalui pertimbangan dari Tim Baperjakat,” tegasnya.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor: 188.44/359/BKD/2014 tanggal 28 April 2014  tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur melantik tiga pejabat eselon II.

Haryoso, SH sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara posisi lamanya diisi Syafitri, SE, M.Si yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Sedangkan posisi yang ditinggal Syafitri, kini dijabat Sudirganto, S.Ag yang sebelumnya merupakan Staf Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satu faktor kemajuan suatu organisasi, jelas Gubernur, berawal dari seorang pemimpin di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jadi pimpinan SKPD tidak hanya berfungsi sebagai manajer yang efektif, namum sekaligus menjadi pemimpin transformasional

“Saya selaku pejabat pembina kepegawaian terus melakukan supervisi dan selalu mempertimbangkan kondisi riil terhadap pencapaian kinerja SKPD, serta pencapaian berbagai program yang  sudah ditetapkan,” ujar Gubernur. (hzr/rf)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky