Pelantikan Syahrudin Memperlancar Pelaksanaan Tugas Pemerintah

Pangkalpinang – Pelantikan Syahrudin menjadi Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan dinilai dapat memperlancar pelaksanaan tugas pemerintah. Palantikan ini tidak melalui proses seleksi, pasalnya sebelumnya Syahrudin pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pelantikan ini hendaknya dimaknai dengan sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pelantikan bertujuan memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

“Saya akan selalu melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” kata Gubernur saat melantik Syahrudin, di Lantai  III Kantor Gubernur, Rabu (28/9/2016).

Pelantikan ini sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1424/KASN/8/2016 tanggal 18 Agustus 2016. Poin dua rekomendasi tersebut menyatakan, pemberhentian Syahrudin sebagai Sekretaris Daerah menjadi kewenangan pejabat pembina kepegawaian untuk menempatkan lebih lanjut  yang bersangkutan.

Sementara poin tiga mengamanatkan, untuk posisi pejabat yang pernah menduduki jabatan eselon 1B akan ditempatkan ke eselon II A, maka yang bersangkutan tidak perlu mengikuti proses seleksi. Pelantikan Syahrudin juga telah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/3515/SJ tanggal 19 September 2016.

"Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dengan melihat kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara," jelas Gubernur.

Sumber: 
Diskominfo Babel
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra