Pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan Tahun 2013

Pangkalpinang – Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi teknis bidang perhubungan, dimana maksud dan tujuan acara ini adalah untuk menyelaraskan pembangunan di tingkat kota dan provinsi hingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan perhubungan.

Acara yang digelar di Hotel Aston Sol Marina pada hari jum’at tanggal 14 Juni 2013, ini turut dihadiri oleh beberapa pemateri, diantaranya Direktur Lalu lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Ai Afriandi , SH, SIK. Kepala Jasa Raharja Mulyadi, SE. Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nazalyus, Kepala Dinas Perhubungan Illyas , dan Assisten III Ereandi A. Rani yang mewakili Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Assisten III bidang administrasi umum menyampaikan sambutannya, bahwa Rakornis ini diselenggarakan dalam rangka membangunan provinsi Babel. Ia berharap dengan adanya rakornis, maka program-program dalam tingkat kota dan provinsi akan selaras, sehingga tumpang tindih kebijakan di bidang sektor perhubungan tidak terjadi.

“Provinsi kita merupakan provinsi kepulauan, maka banyak dari daerah-daerah yang belum terjangkau transportasi, padahal hal tersebut untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat. Jadi, apabila transportasi berjalan lancar maka perekoniomian di daerah terpencil juga akan lancar,” ujar nya.

Diadakannya Rapat Koordinasi ini memang sangat diperlukan, karena dengan membahas masalah tersebut, jajaran pemerintah berusaha mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya hambatan di dalam bidang transportasi. Sehingga kualitas pelayanan dan jasa transportasi khususnya di wilayah Bangka Belitung menjadi meningkat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding antara Direktur Lalu lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Ai Afriandi , SH, SIK dengan Kepala Dinas Perhubungan Illyas, yang disaksikan oleh Assisten III Erwandi A. Rani. (K5/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Khalimo