Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Peringati HUT Koba

KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koba ke-166 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Senin (3/8/20).

Dalam HUT Koba tahun ini, tema yang diangkat adalah ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kota Koba ke-166, Mari Kita Bangkit Bersama Melawan Covid-19 Menuju Masyarakat Yang Produktif dan Sejahtera’. Selain terus mengingatkan terkait wabah Covid-19, dibacakan juga sejarah Koba oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam penjelasannya, Koba merupakan pusat administrasi Kabupaten Bangka Tengah. Sejak menjadi kabupaten pemekaran, banyak terjadi pembangunan di Koba khususnya dan Kabupaten Bangka Tengah pada umumnya.

Memasuki usia ke-166 tahun ini, Koba menjadi semakin matang dan dewasa seiring dengan masyarakat yang semakin maju dari berbagai bidang dan bersama-sama bersatu menciptakan perdamaian, ketenangan, dan kondusif sehingga pembangunan lebih berdaya guna dan berhasil.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar mampu berperan partisipatif dan aktif untuk keberhasilan pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Mehoa juga mengingatkan bahwa tahun ini Bangka Tengah akan melaksanakan pesta demokrasi. Diingatkannya kepada seluruh penyelenggara pemerintahan bersama masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan pemilihan kepala daerah tahun ini.

“Dirgahayu Koba, semoga dapat terwujud Bangka Tengah dan Koba yang kondusif dan tidak terpecah karena persatuan dan kesatuan yang dijaga bersama,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka Tengah saat sambutan mengatakan, begitu banyak potensi yang dimiliki Koba. Potensi-potensi ini akan terus didukung oleh pemerintah agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Potensi-potensi ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, dengan semangat hari jadi ini kita jadikan Koba ini menjadi pusat bisnis, perdagangan, wisata, dan pendidikan”, ungkapnya.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa, dalam paripurna ini tampak hadir para anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, dan para undangan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona dp
Fotografer: 
Saktio | Umar
Editor: 
Listya