Pemerintah provinsi Kep. Bangka Belitung menerima kunjungan tim akademisi UGM

PANGKALPINANG – Pemerintah daerah provinsi kep. bangka belitung melalui Plt gubernur kep. Babel, Rustam Effendi hari ini Rabu 21/8, mendapatkan kunjungan kerja dari pihak akademisi dari universitas gajahmada.  Adapun tim akademisi yang melakukan kunjungan siang itu diantaranya, Prof. Suratman selaku wakil rektor bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UGM,  DR. Slamet Wijayanto selaku ketua koordinator penelitian dan pengembangan masyarakat wilayah sumatera, Djoko kristanto selaku ketua tim lapangan.

Dalam pertemuan tersebut, Plt  gubernur turut didampingi oleh kepala dinas pendidikan kep. bangka belitung, Rivai, kepala badan pemberdayaan masyarakat pedesaan dan perkotaan (BPMPD), Tarmin dan kepala dinas Kominfo Kep. Bangka Belitung, Latip Pribadi.

Dalam penjelasannya kepada tim babelprov Prof. Suratman menjelaskan bahwa kunjungan kerja pihak akademisi dari UGM dengan pihak pemerintah provinsi dalam rangka menberikan informasi kepada pihak pemda hasil dari monitoring dan evaluasi dari kegiatan pengembangan dan penelitian yang dilakukan oleh tim KKN UGM di Bangka Belitung.

“iya kami hari ini datang dan bertemu dengan pak wagub dan jajarannya ya dalam rangka menjelaskan hasil dan evaluasi dari kegiatan penelitian, pengembangan yang kami lakukan di Bangka Belitung kami harapkan dapat bermanfaat dan membantu akselerasi masyarakat di babel khususnya, ungkap Slamet Wijayanto.

Dalam pertemuan tersebut juga diungkapkan bentuk pengembangan yang dlakukan oleh tim KKN dari UGM di babel diantaranya kegiatan aksi menanam pohon cemara di matras, sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan energy solar sel, dan yang terkait dengan sanitasi air dan mendesain wilayah pantai wisata.

' menanam pohon cemara walaupun tidak  dalam skala besar yang kami adaptasi dari beberapa wilayah; penggunaan energy solar sel;dan yang terkait dengan sanitasi air bagaimana cara merubah air yang kotor menjadi bersih dan mendesain wilayah pantai wisata, ini bentuk pengembangan yang kami lakukan, ungkap Prof. Suratman.

Sementara itu, Plt Gubernur Kep. Bangka Belitung, Rustam Effendi dalam pertemuan tersebut sangat memberikan apresiasi atas kegiatan pengembangan dan pengabdian yang dilakukan oleh akademisi UGM di Bangka Belitung, demikian diungkapkan kadis kominfo, Latip Pribadi usai pertemuan.

“ iya tentunya pemda sangat menyambut baik pertemuan siang ini dan memberikan apresiasi atas  kegiatan pengembangan dilakukan pihak UGM di Bangka Belitung, dan dalam pertemuan tersebut juga disampaikan permintaan kepada pihak UGM melalui kegiatan penelitian di babel dapat membantu mensosialisasikan pengembangan bidang pertanian yang ada di babel, ungkap kadis Kominfo, Latip Pribadi. (sm)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Stevani